Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Penyebab badan lemes ketika bangun tidur

Penyebab badan lemes ketika bangun tidur

         Mungkin kita semua pernah merasakan bangun dari tidur di bagi hari badan rasanya lemes,mata lengket masih pengen merem,badan pegel2 walhasil subuh pun klewat deh...nyesel pasti karna kuwajiban tidak bisa di tuniakan,selebihnya berangkat kerja juga kesiangan.Lalu timbul pertanyaan kenapa ya badan ku? padahal sudah istirahat semalem tapi ko masih males,dan badan pegel- pegel?padahal semestinya bangun tidur badan terasa segar dan tentunya bersemangat.

    Jawabanya berkaitan dgn kegiatan anda sehari2 dan berhubungan dgn kebiasaan yg anda lakukan di pagi hingga sore hari,Nah apa saja sih kebiasaan yg membuat badan lemes ketika bagun dari tidur di pagi hari?

- penyebab bangun tidur lemes yg pertama Males olah raga

  Dgn rutin berolah raga ,akan membuat badan segar meredakan stress,kemudian mood pitif anda timbul kembali.sehingga tidur akan menjadi nyenyak,tenang,nah inilah tidur yg berkwalitas .ketika bangun badan jadi fress.adapun olah raga yg dapat meningkatkan kwualitas tidur anda adalah; streching,yoga, maupun olah raga yg dapat meningkatkan detak jantung anda.

- penyebab bangun tidur lemes kedua adalah,Asik dgn smartphon hingga larut malam

  Seringkali kita tidak menyadari ketika bermain smartfhon terlalu asik lupa akan waktu bahwa jam sudah larut malam sehingga jam tidur malam pun berkurang,sehingga pagi hari bangun badan masih capek,maka yg baik untuk di lakukan adalah ,jaughkan smartfhon ketika akan beranjak tidur supaya waktu tidur anda tidak tergangganggu.

- penyebab bangun tidur lemes ke 3.Kurang sinar matahari

  Nah ini berhubungan dgn tata kamar tidur anda sebisa mungkin kamar bisa di sinari matahari dan tidak menggunakan tirai yg dapat menutup sinar matahari ke kmr,karna kamar akan menjadi gelap selalu walhasil ritme sirkadian kita akan sulit membedakan antara malam dan siang hari,hasilnya tubuh akan sulit terbangun di pagi hari,dgn sinar matahari masuk ke kamar maka sinyal otak akan memberitahu bahwa ini sudah pagi dan saatnya untuk bangun.

- penyebab bangun tidur lemes ke 4.Makan junk food ketika akan tidur

  Makan siap saji,sperti sosis,burger,smoked beef,ham juga salami,ini semua akan membuat anda sering sendawa karna makanan tersebut diatas menghasilkan gas,sehingga perut tidak nyaman ketika tidur.hasilnya badan akan sulit tidur nyenyak yg terjadi di pagi hari badan akan lemes.selain makanan tersebut diatas bebrapa jenis makanan ini juga sebisa mungkin di hindari yaitu:makana pedas,buah - buahan yg asam,juga bwang bombay.

- penyebab bangun tidur lemes ke 5.Terlalu banyak minum kopi

  Hal ini berhubungan dgn kandungan kafein yg terkandung di dalam kopi,selain membuat mata tetap terjaga kafein juga membuat heratburn /jantung berdetuk kenjang seolah panas seprti kebakar.so jgn minum kopi sore atau menjelang tidur malam ,kecuali anda yg sudah terbiasa.

- penyebab bangun tidur lemes ke 6.Membawa masalah ke tempat anda harus istirahat/tidur

  Ketika banyak berfikir/memikirkan masalah di tempat tidur seperti masalah pekerjaan,pertengkaran,rencana liburan dll. maka anda akan susah tidur sehingga ketika anda harus bangun pagi eh anda malah masih tertidur karna terlau capek fikiran.sehingga di pagi hari masih lemes dan tidak bersemangat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Monday, June 09, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali