Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Khasiat kulit manggis untuk jantung

Khasiat kulit manggis untuk jantung

    Khasiat jus kulit manggis /extrak kulit manggis untuk jantung sudah terbukti secara kliniks,lalu mengapa kulit manggia bisa menggobati sakit jantung? Jawabanya tidak lain dan tidak bukan adalah kulit manggis mengandung senyawa yg bernama xanthone senyawa ini menghasilkan anti oksidan yg salah satu fungsinya adalah menangkal radikal bebas,lalu apa itu radikal bebas? radikal bebas adalah salah satu bahan yg tentunya sangat reaktif ,ini terbentuk di saat molekul di pecah untuk menjadi elektron pada suatu molekul tidak berpasangan / juga di sebut proses oksidasi.

    seperti kita ketahui bersama radikal bebas dapat merusak beberapa molekul seluler penting seperti,lipid,DNA,maupun bagian lain dari sebuah sel.radikal bebas juga menjadi penyebab utama penuwaan, kaknker,penyakit jantung ataupun kerusakan organ lainya,bahkan bisa di bilang sangat berbahaya bagi tubuh karna dapat menyebabklan endapan pp p.darah yg sering menjadi penyebab penyakit jantung koroner.eh... ngeri bukan?

    Lalu apasih yg menjadi penyebab penyakit jantung koroner? penyakit jantung koroner terjadi karna ada penyemmpitan /penyumbatan pada pembuluh darah arteri koroner,ini terjadi karna ada penumpukan lemak trigliserida juga kolestrol pada pembuluh nadi di bagian belakang,semakin lama lemak semakin menumpuk sehingga menyumbat aliran darah ke jantung maupun aliran oksigen ke jantung.hal ini biasanya di tandai dgn :
 . Dada terasa sesak bahkan terkadang sulit untuk bernafas
 . Sakit kepala /kepala pusing berkepanjangan
 . Di tandainya sering sakit di sekitar leher dan tulang dada.

  Nah sat ini sudah di temukan obat yg sudah terbukti secara kliniks yaitu extrak kulit manggis ,terapi ini bisa di bilang tanpa efek samping karna memang di buat dari bahan yg alami.

 Lalu bagaimana cara kerja extrak kulit manggis untuk penyembuhan penyakit jantung koroner? kulit manggis seprti kita jelaskan di atas mengandung senyawa xantone /anti oksidan yg dapat menangkal radikal bebas atau mengeluarkan radikal bebas dari dalam tubuh manusia,sehingga lemak yg terdapat di sekitar
 pembuluh darah arteri dapat berangsur2 berkurang bahkan hilang ,wal hasil darah dan juga oksigen dapat mengalir dgn baik pada dan dari jantung.nah itulah sedikit ulasan sederhana tentang cara kerja kulit manggis /xantone dalam penyembuhan penyakit jantung koroner.

   selain dapat menangkal radikal bebas xantone juga mengandung beberapa senyawa anti stress yg berguna untuk menurunkan tingkat stress seseorang.untuk menjadi rileks.

   Untuk pengobatan /terapi dgn jus kulit manggis tentunya butun konsistensi ,sabar,telaten,kontinuitas dalam mengkonsumsi jus kulit manggis hal ini untuk menhasilkan hasil yg maksimal.

=========semoga tips sehat tentang khsiat kulit manggis untuk jantung============

Baca juga artikel yg tak kalah menarik:

Manfaat kunyit bagi kesehatan dan kecantikan

Manfaat kencur bagi kesehatan







Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Tuesday, April 08, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali