Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Manfaat buah mengkudu bagi kesehatan

Manfaat buah mengkudu bagi kesehatan

        Buah mengkudu yg kita liat sehari2 yg bahkan sering kita abaikan karna baunya yg kurang sedap bahkan bentuknya juga sangat buruk ,hampir di setiap pohon mengkudu kita jumpai hampir semuanya berbuah lebat bahkan tidak mengenal musim seperti buah2 lanya sepanjang tahun pohon mengkudu selalu berbuah,bahkan tak jarang buahnya hanya menjadi sampah di sekitar pohon,ini menunjukan bahwa masih banyak yg belum tau khasiat dan juga manfaat buah mengkudu bagi kesehatan.

     Buah mengkudu jika di konsumsi secara benar akan sangat bermanfaatbagi kesehatan manusia, karna di dalam buah mengkudu terkandung bannyak sekali antioksidan yg baik untuk menagkal radikal bebas,yg sama2 kita ketahui bahwa radikal bebas adalah salah satu penyebab menurunya daya tahan tubuh,

   Di bawaqh ini merupakan beberapa manfaat buah menkudu:

1. Buah mengkudu apabila di konsumsi secara benar dapat membantu meningkatkan fungsi dari kelencar tiroid dan kelencar timmus.Kelencar titoid dan kelencar timus merupakan 2 kelencar yg berperan dalam melawan infeksi juga menjaga kekebalan tubuh.jika fungsi kedua kelencar ini menurun maka tubuh akan mudah terserang berbagai penyakit

2. Di dalam buah mengkudu terkandung banyak sekali mineral yg berguna untuk melebarkan saluran pembuluh darah yg sedang mengalami penyempitan,wal hasil akan memperlanjar peredaran darah sehingga jantungpun ikut sehat,karna tidak di bebani keras untuk memompa darah sehingga darah menjadi normal.

3. Buah mengkudu juga dapat menghambat pertumbuhan beberapa sel kanker dalam tubuh maupun sel tumor.walaupun telah kita ketahui bersama ketika sel tumor maupun kanker menyerang badan manusia tindakan yg akan diambil adalah oprasi ataupun kemoterapi ,tapi dgn mengkonsumsi buah mengkudu pertumbuhan sel kanker maupun tumor dapat di perlambat sehingga tidak cepat membesar.

   Dosis yg benar dalam mengkonsumsi buah mengkudu

Untuk mendapatkan manfaat yg maksimal di dalam mengkonsumsi buah mengkudu juga harus memperhatikan dosis yg tepat juga waktu mengkonsumsinya.

- Bagi anda yg berusia diatas 16 tah anda bisa mengkonsumsi jus buah mengkudu 2x sehari dgn dosis 25 ml untuk sekali minum dapat di minum pagi dan sore 1/2 jam setelah makan

-Tetatp bagi anda yg berusia di bawah 16 th dosis tetap sama akan tetapi ketika telah mengkonsumsi lebih dari 1 bulan anda hanya di perbolehkan mengkonsumsi sekali yaitu sebelum makan pagi.dgn kata lain anda hanya boleh menngkonsumsi separuh darai yg telah berusia diatas 16th.dan waktunya pun juga hanya ketika pagi hari sebelum sarapan.

    Cara membuat jus mengkudu yg benar.

- Siapkan 3 buah mengkudu yg masih menkel/belum terlalu matang,ciri2 nya masih keras,berwarna kuning tapi belum berbau menyengat.

- Kemudian kupas kulitnya,buang bijinya,potong 2 lalu di blender menggunakan 1 gelas air mineral,untuk menghilangkan bau ataupun memberi rasa bisa di campur buah angur,apel,ataupun madu.tapi...jgn di campur dgn kopi,teh ataupu alkohol,karna dapat menghilangkan khasiat dari buah menkudu tersebut.

    Setelah 3 hingga 4 hari mengkonsumsi jus buah mengkudu ini biasanya reaksi yg timbul adalah,badan akan terlihat segar,kualitas tidur anda akan lebih nyenyak,sistem pencernaan akan lancar,dgn demikian anda akan lebih bergairah dan bersemangat bekerja


     =====Selamat mencoba salam sehat dari penulis =======

Baca juga:

Manfaat jus Kulit Manggis bagi Kesehatan tubuh

Manfaat buah semangka untuk turunkan risiko serangan Jantung

Cara menghilangkan jerawat dengan mentimun

Kasiat dan kandungan buah merah

Tips sehat dan cantik alami





Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Monday, May 05, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali