Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

manfaat dan kasiat buah carica

manfaat dan kasiat buah carica

       
       
       Buah carica menjadi salah satu buah andalan gunung dieng olahan buah carica yg saat ini paling familiar adalah manisan carica,carika mempunyai nama latin (carica pupescens) sebenarnya buah carica termasuk dlm golongan sodara kembar pepaya ,hanya saja carica sedikit agak manja di banding pepaya ,betapa tidak kalau pepaya dapat tumbuh di berbagai tempat termasuk yg relatif panas ,tapi carica hanya tumbuh di dataran tinggi dieng yg relatif dingin dan segar cuacanya.

     walaupun sebenarnya kandungan enzim papain yg terkandung dalam buah carica lebih rendah di banding buah pepaya,di dalam buah pepaya terdapat 35 kali lebih banyak di bandingkan buah carica yg hanya terkandung sekitar 4-6 gram akan tetapi semua kandungan enzim papain yg terdapat pada buah carica dapat di serap oleh tubuh dan tentunya sangat mempengarui produksi hormon pertumbuhan pada manusia.bahkan hasil dari study terakhir buah carica mengandung arginin yaitu salah satu zat yg bisa menghambatan pertumbuhan sel kanker pada tubuh manusia.

    Salah satu manfaat dan khasiat buah carika adalah  berfungsi  sebagai antiseptik dan dapat mencegah  berkembangnya bakteri pada usus manusia yg dapat merugikan.dapat juga menormalkan PH yg terdapat pada usus,ahirnya keadaan flora usus akan normal kembali.

    Buah carica juga mengandung vitamin yg sangat tinggi bahkan lebih tinggi dari pada kandungan vitamin c yg terdapat pada buah jeruk,buah carica juga mengandung vitamin A yg juga melebihi kandungan vitamin A pada wortel,buah carica juga mengandung vitamin E maupun vitamin B komplek.Yg tentunya kandungan2 yg tersebut diatas sangat baik untuk kesehatan manusia.

Itulah beberapa kandungan juga manfaat dan khasiat buah carika.

baca juga:

Kasiat dan kandungan buah rosella

Manfaat buah naga bagi kesehatan

Manfaat Buah Kurma Untuk Tubuh

Kupopuler kanBerita


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Sunday, March 09, 2014

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Egi'rasanya manis mirip kayak buah pepaya,kalau yg udah jadi manisan ya lebih manis,he2...dulu aku sering di bawaain temen oleh2 manisan buah carika.

      Delete
  2. terimakasih atas infonya gan..
    nahhh kalo rasanya itu sendiri bagaimana gan? apakah sama dengan buah papaya?
    terimakasih ;)

    kunjungi yuuu http://tanjungherbal.com/shampo-noni-bsy/

    ReplyDelete

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali