Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Manfaat Buah Kurma bagi tubuh manusia

Manfaat Buah Kurma bagi tubuh manusia

Manfaat Buah Kurma Bagi tubuh manusia

Buah Kurma yang kita kenal sangat lekat dengan bangsa Arab/ timur tengah ini adalah buah dari pohon jenis Palma, di dalam bahasa arab korma di sebut Tamr sedangkan dalam bahasa Latin Kurma mempunyai nama Latin (Phoenix dactylifera), sedangkan asal Muasal pohon kurma itu sendiri secara pastinya tidak di ketahui dr mana pohon korma berasal hanya banyak yang beranggapan dan meyakini bahwa Pohon Kurma berasal dari daratan yg ada di sekitaran sungai Efert dan Juga daratan Sungai Nil, Buah Kurma mempunyai  Kandungan Gula hingga 80% adapun selebihnya terkandung Protein, mineral,lemak, Temaga, besi, magnesium,juga Asam Folat. di dalam Buah Kurma sangat Kaya akan Serat,bahkan Nabi sangat Menganjurkan supaya  Mengkonsumsi Kurma di saat Berbuka Puasa, oleh sebab diataslah penulis mencoba untuk berbagi Artikel tentang Manfaat Buah Kurma di artikel ini kepada para pembaca.

   Manfaat Buah Kurma bagi tubuh manusia
Dewasa ini Buah kurma sangat mudah kita temukan mulai di Super market bahkan di pasar buah maupun pasar tradisional bisa kita jumpai,yuk kita perhatikan dan simak 12 Kandungan kurma yang bermanfaat bagi Kesehatan tubuh, mari kita simak dan baca artikel di bawah ini.

Korma mengandung kalsium yg sama2 kita telah ketahui bahwa Kalsium adalah mineral yg sangat penting untuk pembentukan gigi dan tulang, bahkan sangat  dibutuhkan oleh tubuh sebagai kontraksi otot, penggumpalan pada darah juga  konduksi impuls pada saraf.

Korma mengandung Mangan ,yg oleh tubuh digunakan sebagai unsur pendukung pada enzim  superoksida,anti oksidan,dan juga  dismutase.

Korma mengandung Tembaga, yg mana tembaga sangat diperlukan oleh tubuh untuk memproduksi sel darah merah.

Buah kurma juga Mengandung Magnesium yang mana maknesium sangat penting untuk pertumbuhan tulang.
Buah Kurma kaya akan vitamin vitamin B komplek dan vitamin k,diantaranya ,niacin, piridoksin /vitamin B-6,riboflavin dan asam pantotenat yg mana Vitamin ini dapat membantu tubuh manusia di dalam metabolisme protein, korbohidrat dan lemak. kegunaan Vitamin K juga sangat penting di dalam pembekuan darah juga metabolisme pada tulang.

Masyarakat Arab Badui, yang mengkonsumsi buah kurma secara teratur, terbukti menunjukan hasil yang sangat baik yaitu jarang di jumpai terserang kanker maupun penyakit jantung.

Buah kurma juga kaya serat yang dapat berfungsi untuk menghindari penyerapan kolesterol LDL pada usus. Kandungan serat pada buah kurma juga dapat melindungi selaput lendir pada usus cara kerjanya iyalah mengurangi paparan dan juga mengikat bahan kimia yang dapat menyebabkan penyakit kanker usus besar.

Burma juga Sebagai makanan laksatif, yaitu bermanfaat memperlancar buang air besar dan juga mencegah konstipasi.
Buah Kurma juga mengandung antioksidan yang juga di sebut sebagai tanin. Tanin juga diketahui sebagai anti-infeksi, anti-hemoragik dan anti inflamasi

Buah Kurma juga merupakan sumber vitamin A, yang kita dikenal memiliki banyak antioksidan juga sangat baik bagi kesehatan mata. kandungan Vitamin A juga sangat diperlukan untuk menjaga kulit agar tetap sehat. dgn mengKonsumsi banyak buah-buahan alami juga fress tentunya kaya vitamin A  diketahui juga dapat membantu manusia terlindung  dari serangan kanker paru-paru dan juga kanker rongga mulut.

Buah Kurma juga merupakan sumber zat besi yangtentunya  sangat baik bagi tubuh manusia.zat Besi merupakan komponen dari hemoglobin yg terdapat di dalam sel darah merah .yang membantu daya dukung oksigen pada darah.

Buah kurma juga mengandung Kalium ,adapun kaliun itu sendiri merupakan  komponen yg sangat penting dari sel juga cairan pada tubuh yang berfungsi membantu mengendalikan denyut jantung juga tekanan darah, walhasil akan memberikan perlindungan terhadap berbagai penyakit jantung koroner dan juga serangan stroke.

saat ini tidak ada salahnya jika Rajin mengkomsumsi buahkurma , karena mempunyai kandungan yang dapat memberikan manusia Energi juga Kesehatan pada Tubuh manusia,semoga bermanfaat.

Itulah beberapa manfaat buah kurma bagi kesehatan manusia,semoga bermanfaat.

Baca juga artikel yg tak kalah menarik:

Kasiat dan kandungan buah merah

Manfaat buah mengkudu bagi kesehatan

Manfaat buah semangka untuk turunkan risiko serangan Jantung

Manfaat jus Kulit Manggis bagi Kesehatan tubuh


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Friday, March 21, 2014

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali