Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Obat sembelit alami

Obat sembelit alami



   Susah buang air besar /Sembelit bukan lah merupakan suatu  penyakit, tapi cuma suatutanda/ gejala akan adanya suatu penyakit. Sembelit dapat terjadi karena beberapahal diantaranya, ketika seseorang banyak duduk, kurang bergerak, tidakcukup dalam mengkonsumsi makanan yg mengandung serat semisal sayur-sayuran juga  buah.

sembelit juga sering disebut banyak orang susah BAB yang bisa terjadi karna mengerasnya kotoran yg ada di lambung. pengerasan  kotoran yg ada  di usus besar dapat terjadi karena di sebablan menyusutnya pori yang ada pada usus besar.

adapun Penyebab menyempitnya pori pada usus besar sebagai berikut.

terlalu banyak konsumsi air es,ini dapat   membuat menyempitnya  pembuluh kailer.
terlalu banyak konsumsi Makanan  tawar ahirnya tidak terjadi  rangsangan.
terlalu banyak komsumsi Makan makanan berpengawet dan juga intans.
Kurang mengkonsumsi air mineral hangat.
Kurang konsumsi buah terutama pisang .

solusinya harus mengImbangi dengan makanan yang terkandung banyak banyak serat ,contohnya  sayuran, danjuga  buah-buahan  supaya  sembelit dapat dihindari. juga harus memPerhatikan  pola(BAB) harus rutin (paling dikit sehari sekali)  Tambahkan konsumsi buah -buahan dan juga  sayuran pada menu makan anda sehari-hari.

Di bawah ini merupakan  obat tradisional yang dapat  mengatasi sembelit.



Mengkonsumsi Umbi Jalar

Sidiakan beberapa daun umbi jalar  60 gram kemudian rebus menggunakan  air mineral secuukupnya kemudian  airnya diminum ketika masih hangat bahkan daunnya ubi jalar juga  dapat dimakan.
siapkan Daun Alamanda  30 gram  lalu rebus dengan air mineral  secukupnya,lalu air rebusan daun alamanda itu diminum selagimasih  hangat.
Konsumsi Buah Pepaya
dgn mengkonsumsi  buah pepaya yg telah matang 150 gram di di konsumsi  teratur dalam sehari 2 kali.
Konsumsi Lidah Buaya
Sediakan 100 gram lidah buaya juga kupas kemudian di potong2 kecil, kemudian direbus  menggunakan 200 ml airmineral sampai mendidih,kemudian  ditambahkan satu sendok makan madu. Minun selagi hangat dan daging nya pun dapat di makan .lakukan secara rutin minimal 2x sehari.
Mengkonsumsi Kangkung juga Umbi Jalar
Sediakan 60 gram daun umbi jalar, kangkung 60 gram cuci hingga bersih, kemudian tumisatau juga bisa di rebus menggunakan air secukupnya.

  Konsumsi Nanas

 pertama, cuci nanas yang sudah di kupas kulitnya, kemudian parut. Peras dan ambil perasan airnya tersebut. lalu Minum setengah gelas rutin 2 kali sehari

konsumsi Temulawak

siapkan satu rimpang temulawak, kemudian parut lalu peras. kemudianPerasan air temulawak tersebut  dikasih  sedikit gula aren dan asem jawa . lalu Aduk campurankan semua bahan yg tersedia lalu  saring. dapat anda Minum sekalisaja dalam  sehari.

Mengkonsumsi Ngokilo

sediakan 1/2 genggam daun ngokilo.lalu  Rebus dengan diberi 2 gelas air mineral  sampai air hanya tinggal separuhnya. kemudian Air rebusan tersebut  diminum sekaligus sekali dalam sehari.

mengkonsumsi jus tomat

ambil 1 buah tomat cuci lalu potong2 kemudian blender dgn segelas air ,tambahkan madu lalu minum pagi dan sore .minum rutin hingga sembelit sembuh.


     Ambil/praktekan tisp di atas salah satunya yg paling gampang dan cocok untuk anda.

Itulah beberapa obat alami untuk sembelit semoga bermanfaat.

Baca juga artikel yg tak kalah menarik:

Manfaat daun pandan bagi kesehatan






Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Tuesday, February 25, 2014

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali