Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Manfaat buah mangga bagi kesehatan

Manfaat buah mangga bagi kesehatan

Manfaat buah mangga bagi kesehatan

Buah mangga di nusantara memang sangat familiar ,akan tetapi buah mangga di indonesia hanya kita nikmati ketika musim saja karna memang mangga merupakan buah musiman,mangga di dalam ilmiah mempunya nama ilmiah (Mangifera indica.)Tanaman mangga bisa tumbuh di seluruh wilayah nusantara tak terkecuali ,mempunya pohon yg relatif tinggi,hingga 20 meter.dan hanya berbuah di musimnya yg biasanya kalau di indonesia pohon mangga akan berbuah di sekitar bulan mart.dan tidak berbuah di luar musimnya.

    Buah mangga mempunya banyak sekali kandungan nutrisi dan juga senyawa yg sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia.karna di dalam 100gram buah mangga saja terdapat gizi sebanyak 272.kilo joule lebih kurang setara dgn 65kcal,komponen senyawa yg terkandung dalam gizi diantaranya ,Gula alami,korbohidrat,serat/fiber,protein,vitamin,betakaroten,riboflafen,thiamin,asam pantinenat,niacin,vitamin b,vitamin c,kalsium,asam folat,fospor,zat besi,kalium,seng,maknesium dan masih banyk kandungan yg lainya.dan komponen yg di sebutkan diatas ternyata secara kliniks sangat baik bagi kesehatan maupun kecantikan.

     .Mencegah kanker

      kandungan anti oksidan yg terdapat dalam buah mangga sangat baik dan efektif untuk melindungi tubuh dari radikal bebas ,dan juga melindungi manusia dari berbagai kanker jahat,seprti,kanker usus,kanker darah,prostad,bahkan kandungan senyawa yg terdapat dalam buah mangga yaitu astragalin,asam galat,filsetin,quercetin juga methylgalat mampu mereduksi ancaman kanker dalam tubuh manusia.

     Manfaat buah mangga untuk mencerahkan kulit.

  Kandungan vitamin C dalam buah mangga sangat tinggi yg mana vitamin C memang sangat di butuhkan oleh tubuh untuk mencerahkan kulit. sehingga sangat baik bagi regenerasi kulit .dengan mengkonsumsi buah mangga pori2 manusia akan bersih dari jerawat maupun komedo,sehingga akan jauh lebih cerah dan sehat.bahkan kandungan vitamin dalam bauh mangga mampu mendetoks kolestrol jahat yg terdapat dalam tubuh manusia.

     Manfaat buah mangga untuk Membuat warna mata lebih cerah.

Kandungan vitamin A yg terdapat dalam buah mangga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata,dengan minum 1 gelas jus mangga makan kebutuhan alkali manusia tercukupi,kelembapan mata terjaga sehingga tidak kering,atau perih,bahkan kandungan vitamin e yg terdapat dlm buah mangga juga dapat meningkatkan vitalitas org dewasa.

    Manfaat buah mangga Mampu memperbaiki sistem pencernaan manusia

Karna buah mangga kaya akan serat alami dan juga fiber maka baik sekali untuk membantu pencernaan manusia.

    Manfaat buah mangga Mengobati panas dalam

dengan mengkonsumsi buah mangga maka kerja ginjal akan terbantu,karna mangga mampu mendinginkan tubuh saat cuaca panas dan kerja ginjal terbebani maka kandungan buah mangga mampu mengatasinya.yaitu dgn menetralisir racun dan suhu dalam ginjal.

    Manfaat buah mangga Meningkatkan kekebalan tubuh

karna bauh mangga mengandung banyak sekali vitamin A dan vitamin C maka apabila mengkonsumsi buah mangga kandungan vitamnin A dan C nya mampu meningkatkan kekebalan tubuh manusia.selain itu mangga juga mengandung 25 karotenot yg sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh manusia.

     itulah beberapa manfaat buah mangga bagi kesehatan.
   
 Baca juga artikel yg tak kalah menarik :

Manfaat dan khasiat daun jambu biji

Perbedaan mual saat hamil dgn mual maag

Manfaat air kelapa hijau bagi Ibu hamil.

manfaat dan kasiat buah carica






Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Wednesday, February 26, 2014

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali