Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Perbedaan mual saat hamil dgn mual maag

Perbedaan mual saat hamil dgn mual maag

                                    Perbedaan mual saat hamil dgn mual maag


         Mual yg di disertai ingin muntah sering di yakini sebagai tanda2 awal dari kehamilan atau sering juga di sebut morning sicknes,hal hampir semua wanita yg hamil pernah mengalaminya dan ini bisa di anggap hal yg biasa bagi seorang wanita hamil ,Namun tak jarang juga yg mengira bahwa itu mual di sebabkan dari sakit maag yg melanda,hal ini yg harus wanita perhatikan jangan sampai mual ketika hamil di kira mual sakit maag lalu minum obat obatan ini jelas sangat membahayakan kehamilan.

        Lalau bagaimana cara membedakan mual karna hamil dgn mual karna sakit maag? perbedaanya adalah pada proses patofisiologisnya ,yg mana mual saat hamil berlangsung secara hormonal yg terjadi karna pengaruh otak yg mengakibatkan asam lambung meningkat sehingga menyebabkan mual dan muntah.untuk rasa mualnya hampir sama seperti mual ketika sakit maag hanya penyebabnya sangat berbeda kalau sakit maag lebih karna luka lambung yg terjadi.

          Perbedaan lainya mual hamil dan mual maag adalah ketika mual maag terjadi kemudian minum obat penetralisir asam lambung dan makan teratur mual dan perihnya akan segera hilang,tapi kalau mual saat hamil tidak akan hilang dgn meminum obat karna terjadi secara hormonal walaupun sudah makan tertur mual akan tetap terjadi,terlebih di pagi hari ini di lebih di sebabkan siklus diurnal yg terdapat pada hormon beta-HCG.

         Mual pada wanita hamil adalah hal yg sangat normal selama tidak di sertai muntah yg berlebihan ,hal ini untuk menghindari terjadinya dehidrasi dan tentunya berakibat buruk bagi bayi yg ada di kandungan.kalau mual saat maag akan hilang ketika minum obat dan makan teratur sedang mual saat hamil tidak akan hilang ,bahkan biasanya cenderung ingin mengkonsumsi makanan yg asam2 hal ini jelas tidak di sarankan jika..... di konsumsi dalam jumblah yg banyak.

         
Adapun penyebab mual saat hamil adalah sebab dari meningkatkatnya hormon Beta-HCG yg di produksi oleh tubuh(corpus luteum) ketika kehamilan berusia 11-13 minggu (3bulan) mual dan muntah akan berangsur hilang stelah usia kehamilan di atas 3bln, hal ini di karnakan ari-ari(plasenta) telah mengambil alih kerja corpus leteum.

Nah itulah beberapa perbedaan mual saat hamil dan mual saat maag,semoga bermanfaat.
Baca juga:

MANFAAT SENAM HAMIL UNTUK MEMBANTU PROSES 

Efek diabetes bagi kehamilan

Mengatasi morning sickness pada awal kehamilan

Tips sehatdan resep masakan
Kupopuler kanBerita

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Thursday, January 30, 2014

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali