Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

MANFAAT SENAM HAMIL UNTUK MEMBANTU PROSES PERSALINAN

MANFAAT SENAM HAMIL UNTUK MEMBANTU PROSES PERSALINAN

MANFAAT SENAM HAMIL BAGI PROSES PERSALINAN

Banyak dokter yg menyarankan bagi ibu hamil untuk mengikuti senam hamil tujuanya adalah supaya pada saat melhirkan nanti kondisi kesehatan bunda ataupun janin yg ada di kandungan dlm keadalaan sehat,selain dari itu senam hamil dpt membantu menjaga dan melatih otot otot perut menjali elastis tdk kaku ktk proses persalinan sehingga ktk menjalani persalinan akan lancar selain kelenturan otot perut senam hamil juga dapat memberi efek positif yg sangat signifikan bg proses persalinan anda membantu anda menguasai tehnik tehnik pernafasan yg baik dan tentunya benar.

karna biasanya ketika proses persalinan otot otot perut ataupun otot tubuh menjadi tegang dgn melatihnya dgn senam hamil ini tidak akan terjadi sebaliknya otot menjadi rileks tubuh dlm keadaan fit sikis pun juga di harapkan akan lebih mampu menghadapi situasi itu krn ketika seseorg sikisnya terganggu ,otot tegang dan di saat bersamaan menahan sakit yg luar biasa biasanya intruksi dr dokter ataupun bidan tidak bisa di trima dgn maksimal sebab rasa sakit dan ketegangan otot yg terjadi

jika di lakukan secara rutin di pantu oleh para profesinal senam hamil akan sangat membantu proses persalinan karna biasanya selain gerakan senam akan ada juga trik bagaimana menghadapi persalinan dgn rilek,menghilangkan rasa cemas yg terjadi itu semua seiring dgn energi positif yg di berikan otak manusia ke seluruh bagian ibu yg bersangkutan.so... jgn malas dan jgn ragu untuk mengikuti senam hamil krna begitu banyak manfaat dan kebaikan di dlm nya yg sangat baik untuk membantu proses persalinan,selain senam hamil calon bunda juga harus memperbanyak doa berserah diri pa sang pencipta semoga di dlm menjalani proses kehamilan di beri kelancaran,kemudahan dan pada ahirnya mendapatkan bayi yg di harapkan,amiiiiiiiiiiiiiiiiin!

Nah itulah beberapa manfaat senam hamil untuk membantu proses PERSALINAN.

Baca juga:

Efek diabetes bagi kehamilan


Mengatasi morning sickness pada awal kehamilan


Mengatasi Demam Pada Bayi







Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Tuesday, December 03, 2013

2 comments:

  1. sis, pengen yg ada ilustrasinya :), oh iya klo untuk ikut senam ibu hamil itu sebaiknya dimulai saat usia kandungan berapa bulan ya?
    dan klo tempat yg menjual baju senam terbaru untuk ibu hamil di bandung jabar dimana ya tempatnya apakah sis tau?"

    ReplyDelete
  2. menurut dokter kandungan senam hamil bisa di lakukan ketika usia kandungan di atas 5 bulan,minimal 1 minggu sekali,dan sangat baik dan sgt di sarankan untuk ibu yg menjalani hamil pertama kalinya,atau bagi yg pernah mengalami kesulitan dalam persalinan.semoga bermanfaat.

    ReplyDelete

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali