Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Cara menghilangkan komedo secara alami

Cara menghilangkan komedo secara alami


       Cara menghilangkan komedo secara alami


    Komedo bisa di alami siapa saja baik pria maupun wanita hal ini terkadang bisa menjadi masalah serius apabila penanganya tidak pas,misal komedo yg berada di area hidung tidak mendapat penanganan yg tepat ,hanya di pencet atau di garuk menggunakan kuku ini bisa berakibat fatal bisa terjadi infeksi,juga malah akan timbul jerawat,kenapa bisa begitu?di tangan manusia banyak banget nempel  kuman sehingga nempel di kulit wajah dan terjadi infeksi.

   secara medis sebenarnya komedo bisa timbul jika terjadi penyumbatan pori di area hidung,yg seharus nya terbuka menjadi tertutup ini di sebabkan karna produksi minyak di kulit wajah sedang banyak lalu menghiring sebelum di bersihkan sehingga menyumbat keluarnya minyak ahirnya timbul bintik-bintik putih di sekitar area hidung,atau sering di sebut whithead.sebaliknya ketika pori-pori mengalami pembesaran akan timbul percak-percak hitam atau juga sering di sebut blackhead,yg berada di samping hidung

      pada dasarnya membersihkan komedo juga hampir sama seperti membersihkan jerawat di muka anda ,karna keberadaan dan juga penyebabnya pun hampir sama selain harus rajin merawat muka juga jangan pernah memencet mencabut komedo menggunakan tangan/kuku karna ini malah membuat peradangan di muka atau sekitar hidung anda.  

    Di bawah ini adalah tips bagaimana menghilangkan komedo secara alami dari sekitar hidung anda ;kenapa harus dgn cara alami?tentu saja banyak sekali pertimbanganya,selain bahan alami tidak mempunya efek samping seperti bahan kosmetik yg mengandung zat kimia yg berbahaya bagi keshatan menggunakan bahan alami relatif murah dan mudah di dapatkan.

  
Caranya sebagai berikut,ambil sedikit pasta gigi menggunakan jari anda  lalu oleskan pada kemedo yg ada di sekitar hidung,diamkan hingga mengering kurang lebih 15 menit ,sebagai catatan jgn terlalu banyak karna akan terasa panas,setalh kering bersihkan menggunakan kain halus yg di basahi dgn air hangat gosok perlahan hingga komedo dan pasta gigi yg telah mengering rontok.

    -Cara menghilangkan komedo menggunakan lidah buaya

Caranya sebagai berikut,ambil 1 batang lidah buaya kupas ambil jel nya kemudian oleskan merata di sekitar hidung anda yg berkomedo diamkan hingga jel meresap ke dalam sekitar15 menit lalu bersihkan menggunakan handuk /kain halus yg telah di basuh menggunakan air hangat.

    -Cara menghilangkan komedo Menggunakan beking soda

Caranya.ambil 2 sendok cairan campurkan menggunakan 2 sendok ait mineral aduk hinga tercampur lalu oleskan ke daerah yg berkomedo ,diamkan hingga 15 menit lalu bersihkan menggunakan sabun kususu wajah.

    -Cara menghilangkan komedo menggunakan lemon

caranya,siapkan 1 buak lemon lalu potong menjadi 2 bagian stelah itu cuci muka anda menggunakan sabun kususu wajah .lalu keringkan menggunakan handuk,setelah itu oleskan lemon yg telah di potong tadi ke area hidung/wajah yg berkomedo diamkan hingga 15 menit lalu cuci kembali menggunakan airhangat .

    -Cara menghilangkan komedo menggunakan scrup

Scrup berguna untuk menganggat sel kulit mati yg ada di wajah sebagai penyebab komedo ataupun jerawat pastikan scrup yg anda gunakan adalah scrup kususu untuk kulit wahah.
 
   
    -menggunakan Cream kecantikan

pastikan cream yg anda gunakan telah terdaftar di dinkes ataupun telah di rekomendasikan oleh para pakat kesehatan kulit wajah.dan bukan cream abal2.cream yg dapat di gunakan adalah cream yg mengandung benzoil dan peroksida,karna 2 zat tersebut dapat berfungsi untuk membunuh bakteri yg tidak baik,danmenghilangkan kelencar minyak yg terlalu banyak mengeluarkan minyak berlebih.


      Selamat mencoba tips cara menghilangkan komedo 

Jgn lupa baca tips yg tak kalah menarik:

cara memerahkan bibir secara alami

Cara menghilangkan komedo

cara memutihkan kulit secara alami

Cara menghilangkan jerawat dengan madu





Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Sunday, April 06, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali