Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

cara memutihkan kulit secara alami

cara memutihkan kulit secara alami

                           
Cara memutihkan wajah secara alami

   Bagi kita yg terlahir di iklim tropis seperti indonesia ini memang sudah menjadi ciri khas nya kulit coklat sawo matang ,coklat yg relatif gelap di bandingkan orang2 cina,jepang,korea dan sekitarnya.Memiliki kulit wajah yg bersih ,berseri memang menjadi impian kita semua,terlebih kaum hawa sudah menjadi kebutuhan sehari2 menggunakan lotion pemutih bagi wanita ,tujuanya tak lain ingin tampil cantik ,supaya wajah bersih berseri maka terkadang tak sedikit yg mengambil jalan pintas yg justru membahayakan diri sendiri.

     salah satu contoh cara2 yg tidak di sarankan oleh para dokter spesialis kulit adalah dgn suntik vitamin e yg di lakukan bukan oleh para ahlinya,ini justru sangat membahayakan anda.kalaupun harus memakai produk kecantikan pemutih kulit pastikan memakai produk yg telah terdaftar di BPPOM atau kalaupun ingin perawatan secara medis pastikan di lakukan oleh para tenaga ahli.
      Melakukan perawatan dgn ahlinya memang sangat di sarankan supaya tidak terjadi hal-hal yg tidak di inginkan.Untuk menghindari kesalahn fatal yg tak sedikit juga mengakibatkan kanker kulis ataupun penyakit lainya tak ada salah nya mencoba cara2 alami seperti apa yg di lakukan para leluhur kita/para putri jara zaman dulu menggunakan ramuan-ramuan alami seperti di bawah ini;


        Cara memutihkan kulit wajah secara alami

     Cara alami/ cara herbal tentu akan lebih aman tanpa efek samping yg akan timbul karna perawatan tersebut di bandingkan menggunakan produk2 yg mengandung bahan kimia.

 menggunakan cara alami yaitu menggunakan jeruk nipis.

*Jeruk nipis mengandung zat anti oksidan sehingga sangat baik untuk perawatan kulit wajah karna dapat memutihkan wajah dan juga dapat mengecilkan pori -pori kulit wajah.

Caranya sebagai berikut;
_ sediakan satu buah jeruk nipis dan sebutir telur ayam sangat di sarankan telur ayam kampung,kemudian ambil air jeruk nipis dgn di peras,ambil putih telur dan campurkan dgn perasan air jeruk nipis,kemudian oleskan perasan jeruk nipis yg telah di campur dgn putih telur ke seluruh kulit wajah,secara merata.lalu diamkan hingga 15- 25 menit kemudian basuh wajah menggunakan air hangat,pastikan ini di lakukan secara rutin untuk menghasilkan hasih yg maksimal ,yaitu setiap malam sebelum tidur.

*Menggunakan cream bengkoang asli
-Bengkoang mengandung banyak vitamin C maupun B1 yg sangat baik untuk proses regenerasi kulit yg mulai timbul flek taupun noda hitam di wajah,sehingga kulit wajah menjadi bersih berseri kembali.Bahkan produk kecantikan pun banyak sekali di pake untuk bahan produk kecantikan.

   Caranya sebagai berikut
-siapkan bengkoang kurleb 500gram cuci dan kupas bengkoang,lalu di parut lalu ambil sari bengkoang ini bisa di lakukan setelah di peras di diamkan 15 menit akan terlihat endapan sari bengkoang berwarna putih,oleskan merata di kulit wajah hingga mengering di wajah,kemudian cuci wajah anda menggunakan air bersih lalu keringkan dgn handuk.

* Menggunakan susu
-Susu murni sangat baik untuk meregenerasi kulit mati yg ada di wajah sehingga sel kulit yg mati akan terangkat alhasil kulit akan berseri kembali.

-Caranya sebagai berikut
ambil susu murni secukupnya bersihkan wajah anda ,stelah itu oleskan susu murni ke seluruh kulit wajah ,lalu diamkan 15 hinbgga 25 menit ,biarkan susu meresap ke pori2,lalu cuci muka dgn air bersih lalu keringkan muka anda.lakukan rutin setiap hari menjelang tidur malam.

*Menggunakan kentang

_ambil 1 buah kentang ,kupas dan cuci hingga bersih,lalu parut / bisa juga di blender hingga ahrus campurkan 2 sendok makan madu,aduk hingga merata,lalu oleskan ke seluruh wajah lalu diamkan hinga 20 menit lalu cuci muka menggunakan air bersih lalu keringkan wajah menggunakan handuk,lakukan secara rutin stiap akan tidur malam,samapi hasil yg di inginkan terlihat.

    ket,anda bisa melakukan salah satu di atas yg cocok,yg bahan nya mudah anda temukan ,semoga bermanfaat.


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Monday, February 17, 2014

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali