Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Khasiat kulit manggis untuk penyembuhan diabetes

Khasiat kulit manggis untuk penyembuhan diabetes

     Diabetes mellitus merupakan suatu penyakit yg di tandai dgn meningkatnya kadar gula darah dalam tubuh (hiperglisemia)/ suatu keadaan hiperglikimia kronik yg di sertai berbagai unsur kelaian metabolik yg di sebabkan gangguan hormonal yg berakibat pada gangguan komplikasi kronik pada ginjal,mata,pembuluh darah yg biasanya di sertai dgn lesi pd membran basalis.

   Diabetes mmellitue itu sendiri berasal dari bahasa yunani(diabaĆ­nein ) yg mempunyai arti tembus,atau suatu pancuran sedang kan mellitus itu sendiri berasal dr bahasa latin yg berarti manis" kalau di indonesia ataupun negara yg berbahasa melayu di sebut kencing manis.

    semua penyakit jenis diabetes mellitus mempunyai gejala yg hampir mirip,dan juga komplikasi pada tingkat yg lebih lanjut,diabetes sendiri dpt menyebabkan ketoasidosis dan dehidrasi dlm jangka panjang dapat mengakibatkan kardiovaskuler/ resiko ganda,menyebabkan gagal ginjal,menyebabkan kerusakan pada saraf sehingga  sering terjadi impotensi,ataupu bisa juga menyebabkan ganggren / risiko amputasi.dan apabila tidak di kontrol dan diobati semakin lama semakin bertambah kadar gulanya dalam darah.

   sedang kan jenis diabetes itu sendiri terdiri dari 3 tipe.

 tipe pertama

.bisanya sering terjadi pada anak2 yg sudah di diaknosa sejak kecil yg mana sang anak hanya sedkit memproduksi insulin bahkan ada yg tidak dapat memproduksi insulin,sehingga tubuh nya harus di suntik insulin tiap hari untuk memenuhi kebutuhan insurinya.

tipe kedua:

  Di jumpai ketika telah usia dewasa walaupun waktu kecil dan anak2 tidak di jumpai.di fase ini pangkreas tidak cukup memproduksi insulin untuk membuat gula darah tetap normal. tipe ini di indonesia maupun di mancanegara semakin th semakin bertambah,hal ini di sebabkan karna gaya hidup yg tidak sehat,sehingga kegemukan atau juga bisa terjadi karna malas berolah raga.

Tipe ketiga.


   tipe yg kedua ini juga sering di jumpai pada wanita hamil walaupun ketika belum hamil gula darah normal tapi ketika hamil terjadi gestational diabetes yaitu suatu keadaan dmn gula darah naik saat hamil dan akan kembali normal setalah melahirkan.

 Tipe ke empat.

inilah tipe paling membahayakan kehidupan manusia karna di saat manusia terserang diabetes tipe ini tak jarang yg berlanjut pada kematian.bahkan menurut kongres internasianal diabetes pada th 2003 di sebutkan bahwa sekitar 194 jt org di belahan dunia menderita penyakit ini.bahkan di indonesia sendiri mencapai 2,5 jt org bahkan di perkirakan akan selalu bertambah di setiap th nya.

   Lalu apasih hunbunganya jus kulit manggis dgn dabetes? jelas erat kaitanya ketika manusia menderita diabetes  mellitus pangkreas tidak mampu memproduksi insurin untuk menjaga gula dara tetap normal,Nah di dalam kulit manggis terdapat zat /senyawa yg bernama xantone ,apabila penderita diabetes mengkonsumsi xantone secara rutin maka akan berfungsi mengurangi resistensi insulin karna xanton dan juga flavonoit yg terdapat pada kulit manggis bersifat anti oksidan.

    Adapun antioksidan itu sendiri bersifat memberi perlindungan juga mencegah sel beta pangkreas  dai kerusakan akibat radikal bebas,dgn mengkonsumsi jus kulit manggis maka sel tersebut akan di regenerasi kembali alhasil pangkreas akan kembali memproduksi insulin yg cukup untuk menormalkan kenbali gula darah,karna pada saat manusia menderita diabetes mellitus pangkreas tdak akan mampu memproduksi hormon insulin yg di butuhkan oleh tubuh.

Nah itulah artikel tentan kulit manggis yg secara spesifik membahas tentang khasiat jus kulit manggis yg dapat mengobati diabetes sampai jumpai di lain artikel yg lebih menarik.

            ============Salam sehat selalu============

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Thursday, April 10, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali