Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Cara menghilangkan karang pada gigi

Cara menghilangkan karang pada gigi

    Jangan abaikan karang gigi anda nempel berbulan2 atau mungkin bertaun2,atau bahkan mungkin lom pernah menghilangkanya sepanjang usia anda? he2....karang gigi jelas mengganggu baik penampilan mau pun rasa percaya diri karna selain mengganggu pemandangan karang gigi juga menyebabkan bau mulut, kalau di biarkan dapat berkibat buruk pada gigi anda bahkan lebih buruk dari gigi berlubang.

     karang gigi dapat menyebabkan tulang penyangga gigi jadi lemah sehingga mengakibatkan gigi terlihat turun dan penyot.Idealnya membersihkan karang gigi ke dokter per 6 bln sekali namun... apabila kepekatan air liur anda lebih pekat sangat di sarankan membersihkan karang gigi paling lama 3 hingga 4 bulan sekali.

 1. Cara menghilangkan karang gigi dgn gosok gigi.
    pastikan anda menggosok gigi anda 2x sehari pagi dan sore sebelum tidur hal ini untuk mencegah bertumpuknya karang gigi,selain gigi gusi juga wajib di bersihkan dari kotoran ataupun sisa makanan yg menempel di gigi anda.

2.Menghilangkan karang gigi dgn Mengkonsumsi Buah apel

 Buah apel kita kenal kaya akan fitamin yg sangat baik bagi tubuh,namun taukah anda dengan mengkonsumsi buah apel tampa di kupas kulitnya dapat membersihkan plak juga kareang yg menempel pada gigi.adapun saat yg baling baik yaitu setelah makan malam.

3. Menghilangkan karang gigi Menggunakan buah cengkeh

  cengkeh dari zaman nenek moyang sudah di yakini dapat membersihkan gigi,hal ini sudah di lakukan nenek moyang kita terlebih dahulu ,adapun caranya adalah tumbuk 7 buah cengkeh hingga halus,kemudian gosokan ke gigi yg berkarang atau campurkan tumbukan buah cenkeh ke dalan 1/5 gelas air mineral lalu di gunakan untuk kumur2

4. Menggunakan asam jawa /di kenal juga asam kawak

biji buah asam jawa ini juga dapat di gunakan sebagai pembersih karang gigi,caranya adalah dgn di sangrai terlebih dahulu lalu di tumbuk hingga halus,lalu gosokakn pada gigi yg berkarang.

5. Menghilangkan karang gigi dgn mengunakan cairan pembersih mulut

   selain mencegah gigi berlubang,menghilangkan bau cairan pembersih mulut juga dapat mengurangi atau bahkan mencegah karang menempel pada gigi anda.lakukan secara rutin stelah gosok gigi ,hal ini untuk mebndapatkan hasil yg maksimal.


    Untuk lebih sempurna anda dapat mengunjungi dokter specialis gigi,karna ada sebagian karang gigi yg telah melekat harus di lakukan tenaga medis menggunakan cairan dan alat2 medis.

======= Salam sehat selalu Selamat tips cara menghilangkan karang gigi ===========

Baca juga:

Kupopuler kanBerita

Berbuka dengan yg manis -manis sudah benar apa salah

Cara mengatasi insomnia / susah tidur

Penyebab sakit kepala

Tips sehat dan cantik alami

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Thursday, April 24, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali