Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Cara mengatasi insomnia / susah tidur

Cara mengatasi insomnia / susah tidur

        Kesehatan manusia sangat di tentukan dgn apa yg mereka makan,juga erat kaitanya dgn pola makan dan hidup sehat anda.misalnya saja terlalu banyak konsumsi makanan yg berlemak maka akan mengidap kolestrol tinggi,terlalu banyak mengkonsumsi makanan / minuman bermanis konsekwensinya akan terserang diabetes.

     Bahkan beberapa makanan ada juga yg sangat berpengaruh dgn kualitas tidur anda,ada beberapa makanan yg dapat mengganggu tidur anda,ada pula makanan yg sebaliknya dapat membuat anda mudah tertidur.semua ada plus minus nya terlalu gampang tidur juga ga baik karna dapat menggangganggu aktifitas,sebaliknya susah tidur pun tidak baik karna mengganggu kesehatan anda.

    Ketika pola tidur anda terganggu/ susah tidur/ insomnia maka sepertinya anda membuatuhkan beberapa jenis makanan di bawah ini:

- Beberapa makanan yg dapat membantu masalah insomnia anda.

- Susu.untuk membantu mengatasi masalah insomnia anda
  dgn minum susu berarti anda mengkonsumsi kalsium yg cukup bagi tubuh anda,apabila seseorang mengalami gangguan tidur biasanya oleh dokter di rekomendasikan untuk minum susu,karna kalium yg terdapat pada susu akan meningkatkan produksi melatonin,melatonin adalah hormon yg berfungsi menenangkan otak,yg biasanya di lepas pada malam hari.untuk siklus tidur dan bangun anda,selain itu susu juga kaya akan trypophan /asam amino.
selain susu ada juga makanan yg kaya akan kalsium yiatu kacang almon,yogurt lemak,ara,kubis,bayam.

- Mengkonsumsi makanan yg kaya maknesium ( untuk mengatasi masalah insomnia anda)

   Selain kalsium maknesium juga berfungsi membantu kualitas tidur anda. kerjanya adalh maknesium akan menutup sel sel syaraf yg pd ahirnya dapat mengurangi trnsmisi syaraf.wal hasil otak dan syarat akan tenag sehingga akan mempercepat tidur anda dan akan tidur nyenyak.dgn nyenyak tidur ketika bangun akan fress maka yg di cari bukan durasi tidur tapi tapi efeiensi tidur anda,kuwalitas tidur anda nyenyak apa tidak.
     Adapaun makanan yg kaya akan meknesium adalah:sayuran berwarna hijau,beras merah,jambu,almond,biji labu,biji bunga matahari.

- Mengkonsumsi makanan yg mengandung L-tryptophan( untuk mengatasi masalah insomnia anda)

  L-tryptophan adalah asam amino esensial yg berfungsi ganda pada kimia otak,di sisi lain asam amino berfungsi sebagai prekursor trhdp sintesis niasin.yg berfungsi mengurangi rasa cemas dan depresi penyebab insomnia.
   Hormon ini sangat berperan untuk mempercepat tidur anda,selain itu hormon ini juga di produksi sebagai obat tidur dan juga suplemen.adapun makanan yg mengandung triptofan meliputi:susu maupun produk susu,berbagai olahan kedelai makanan laut,telur,kacang2an,lentil,sereal dan beras merah.

- Mengkonsumsi makanan yg mengandung korbohidrat.( untuk mengatasi masalah insomnia anda)

 ketika seseorang mengkonsumsi makanan yg kaya akan krbohidrat komplek,maka siklus tidur harianya akan terjaga dgn baik,sebaliknya yg kurang akan korbohidrat maka sering di jumpai mengidap insomnis,maka mengkonsumsi gizi seimbang adalah solusi terbaik untuk kesehatan anda.
Jenis makanan ini dapat di temui di berbagai makanan seperti:sayuran,biji2an,sereal,dan gandum utuh.

- Mengkonsumsi makanan yg kaya akan vitamin B.( untuk mengatasi masalah insomnia anda)

Kebutuhan badan akan vitamin B sangat lah fital,karna di dalam vitamin terdapat beberapa enzim penting untuk menjaga kesetabilan mood,mengurangi kecemasan,dapt merangsang serotin,GABA,/gamma aminobutyric acid.juga meltonin.sebaliknya kekurangan vitamin B juga menyebabkan insomnia.

 Sumber vitamin B bisa di dapat dari berbagai makan seperti,hati,ginjal,daging sapi,telur,sayuran berdaun,ikan,ragi,beras merah,tepung gandum,kacang2an,biji2an,unggas, makanan laut juga oatmel.

     Trima kasih telah membaca artikel kami tentang mengatasi masalah insomnia,semoga bermanfaat.


Baca juga:

Cara menghilangkan karang pada gigi







Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Saturday, June 07, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali