Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Penyebab flu dan cara mengobatinya

Penyebab flu dan cara mengobatinya

Add caption
 
     Bisa di bilang tidak ada satu pun manusia di dunia ini yg tidak pernah terserang flu / influenza,pilek ataupun flu merupakan virus y gmenyerang pernafasan,ketika virus ini masuk ke dalam tubuh /mahluk hidup maka virus itu akan berkembang di dalam tubuh mahluk hidup tersebut.

     virus influenza akan bisa di tularkan kepada org yg tidak sedang flu melalui cairan lendir maupun air liyur yg keluar dari orang yg terjangkit virus influenza,yg biasanya kluar dari bersin,batuk,maupun berbicara.virus influenzabiasany tersebar /menular melalui udara dan  dalam kondisi seseorg kondisi tidak fit maka akan terjangkit virus ini.Dan masih banyak lagi cara penularanya seperi org yg dalam keadaan flu memegang hidung yg berlendir trus memegang gagang pintu lalu di pegang org lain juga dapat tertular,dll..

   Flu juga dapat menyerang pada hewan dan ini sangat berbahaya ketika nanti berpindah ke manusia, karna tidak dapat di tangkal menggunakan sistem kekebalan tubuh.seperti flu burung,flu babi yg merupakan jenis flu baru tapi sangat mematikan.bahkan ahir2 ini timbul lagi flu baru yaitu flu spanyol,flu hongkong,flu babi yg semuanya merupakan jenis flu yg dapat membahayakan manusia apabila terlambat dalam menangganinya,bahkan dapat menyebabkan kematian.

    So..... ternyata yg paling baik adalah mencagah akan lebih baik dari pada mengobatinya,terlebih bagi anak2 yg pada dasarnya masih rentan dan sel imunya pun masih belum tertata dgn baik.Nah di bawah ini merupakan beberapa tips bagaimana tidak tertular virus influenza.

-Menggunakan vaksin flu

    Di musim pancaroba basanya virus flu akan beraksi di musin inlah ketika seseorang tidak dalam kondisi fit akan terjangkit influenza,maka sebelum musim ini ada baik nya anda mendapatkan vaksin flu.walaupun tidak 100 % terhindak tapi paling tidak flu yg sejenis akan menjauh dari tubuh anda.

- Memperkuat kekebalan tubuh

 Untuk mendapatkan kekebalan tubuh anda dapat mengkonsumsi makanan yg cukup gizi seperti,daging,telur,susu,sayur mayur,minum air hangat,dan taburin tubuh menggunakan obat gosok.dan sebisa mungkin tidak berada di ruang terbuka maupun terkena hembusan angin secara langsung.

3.Menghindari paparan udara dingin

Udara dingin yg di maksud adalah udara di malam hari karna semakin sering badan anda terpapar udara malam hari yg dingin akan semakin mudah badan anda terserang flu,maupun virus lainya.dgn menjaga kekebalan tubuh maka kemungkinan terserang virus pun akan semakin sedikit.bahkan ketika virus masuk sedangkan badan dalam kondisi fit maka virus akan dapat di basmi secara alami.

4. Biasakan mencuci tangan menggunakan sabun.

   Dgn rajin mencuci tangan menggunakan sabun maka barang maupun benda yg telah terpapar virus tidak dapat hinggap di badan kita.study mengenai hal ini telah di pelajari tentang bagai mana dulu virus shars mencemari segala sesuatu yg di sentuh oleh manusia yg terjangkit virus shars.

5. Sering berkumur

virus juga dapat masuk ke dalam tubuh melalui lobang hidung,mulut,so... sering lah berkumur menggunakan obat kumur,maupun rebusan daun sirih untuk membunuh kuman yg masuk ke dalam rongga mulut.

    Nah itulah beberapa tips bagaimana agar tubuh tidak terserang flu jika di lakukan semua tips di atas insy allloh kita akan terhindar dari flu.sebagai tanda ketika badan sudah terasa pegal2,sakit kepala,bersin2 mata terasa panas bahkan batuk2 kecil,kemungkinan besar badan anda terserang flu.maka segerakan minum obat,mengkonsumsi minum hangat dan istirahat yg cukup untuk menghindari flu lebih parah.

   Agar kita selalu terhindar dari virus flu maka menjaga kesehatan,dan memiliki ketahanan tubuh kuat adalah cara paling jitu untuk menghindari penyakit flu,dan.....mengobati flu lebih cepat lebih baik ketika anda telah terserang flu untuk menghindari flu bertambah lebih berat.

 Saran.ketika telah terserang flu

- minum obat
- minum air putih yg banyak
- mengkonsumsi makanan bergizi
- mengkonsumsi sayuran maupun buah yg mengandung vitamin c
- istirahat yg cukup dan berolah raga ringan untuk mengenbalikan   daya tahan tubuh.

  Salam sehat selalu menjaga diri anda untuk tidak terserang flu berarti menjaga keluarga anda dari serangan virus influenza dan jgn pernah anggap remeh virus flu karna dapat menurunkan kekebalan tubuh anda.
Baca juga:

Cara menghilangkan jerawat dengan madu

cara memutihkan kulit secara alami

Cara menghilangkan komedo secara alami

Tips sehat dan cantik alami


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Thursday, May 08, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali