Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Penyebab sakit kepala

Penyebab sakit kepala

          Berbicara sakit kepala sudah pasti tak terlepas dari penat,stress,darah tinggi,maupun gangguan syaraf otak,inilah maslah umum yg seringkali menyebabkan sakit kepala,tapi taukah anda bahwa sakit kepala juga bisa terjadi walaupun terkadang hanya dgn pemicu yg sepele,bahkan karna hal yg sangat sederhana sekalipun.

     Di bawah ini adalah beberapa hal sepele tapi dapatmenyebabkan sakit kepala.

- penyebab sakit kepala ke 1. udara panas

   Seringkali kita merasakan ketika tersengat sinar matahari secara langsung kepala jadi sakit nah ini memang benar adanya udara yg sangat panas dan mengenai langsung ke kulit kepala dapat juga menyebabkan sakit kepala,so...berusahalah selalu menutup kepala anda ketika keluar rumah menggunakan topi maupun penutup kepala lainya.

- Penyebab sakit kepala ke2.Aroma yg menyengat

   minyak wangi maupun aroma cat yg menyengat bagi sebagian orang juga dapat memicu sakit kepala untuk menghindari ini bagi anda yg sensitif terhadap bau menyengat langkah yg paling bijak adalah dgn menggunakan masker ketika akan bersinggungan langsung dgn benda yg berbau menyengat.

- penyebab sakit kepala ke 3. Ikatan rambut yg terlalu kencang

   Bagi anda yg mempunyai rambut panjang berhati2 lah ketika mengikat rambut anda,sangat di sarankan ketika mengikat rambut untuk memberi ruang suapaya tidak terlalu kencang ,karna mengikat rambut terlalu kencang dapat menarik rambut anda.dan menyebabkan penghubung jaringan di kuning menjadi tegang.

- penyebab sakit kepala ke 4. aktifitas olah raga maupun aktifiras fisik yg berlebihan

    Hal ini biasanya sering di rasakanbagi penderita migran,ketika melakukan aktifitas fifik terlalu keras,entah oalahraga,bekerja juga dapat memicu sakit kepala .

- penyebab sakit kepala ke 5.Gerakan/ postur tubuh yg salah

  seringkali seseorang tak menyadari apa yg di lakukanya membahayakan dirinya,seperti,ketika menelfon sambil berkendara sehingga menjepit hp dgn telinga dan pundak,duduk dgn kursi yg tidak ada penyangga punggungnya,menonton tv terlalu dekat.

Penyebab sakit kepala ke 6. Mengkonsumsi zat tiramin

   zat tiramin terdapat pada makanan yg proses pengolahanya memerlukan waktu lama,seperti keji cheddar,keju swiss selain makanan minuman beralkohol juga banyak mengandung tiramin maka yg terjadi ketika seseorang mengkonsumsi minuman beralkohol tekanan darahnya akan naik ke otak,sehingga akan terasa pusing.

Penyebab sakit kepala ke 7.Melewatkan waktu makan.

   ketika jam makam sesorang masih asik bekerja,sedangkan perut sudak kosong,biasanya untuk mengalihkan rasa lapar mengkonsumsi permen,ataupun mkanan manis lainya,hal ini tidak di sarankan ,karna dapat meningkatkan kadar gula pada darah,terlebih bagi penderita gastritis,hal ini dapat memicu asam lambung,wal hasil sakit kepala yg terjadi.

Penyebab sakit kepala ke 8. Asap rokok

   Bagi anda penedrita migran sebisa mungkin jauhi asap roko karna asap roko dapat menyebabkan pembuluh darah yg terdapat pada otak menyempit sehingga timbul rasa sakit yg teramat sangat.

Penyebab sakit kepala ke 9. Terlalu banyak mengkonsumsi kafein

   dgn banyaknya kafien pada tubuh anda dapat memicu sakit kapala so.. hindari mengkonsumsi makanan atau pun minuman yg banyak mengandung kafien.

   Note.untuk menghindari berbagai hal diatas,maka di dalam kehidupan sehari2 untuk selalu bisa mengola stress dgn baik,olah raga teratur,berjalan kaki dgn mengayunkan tangan ,pola makan yg baik tepat waktu,menjaga kadar gula pada darah selalu pada angka normal.

   Trima kasih telah membaca artikel tentang penyebab sakit kepala ,semoga bermanfaat.


Baca juga:

Berbuka dengan yg manis -manis sudah benar apa salah

Penyebab badan lemes ketika bangun tidur

Cara mengatasi insomnia / susah tidur

Tips sehat dan cantik alami


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Monday, June 02, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali