Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Resep membuat es rumput laut buah paling enak

Resep membuat es rumput laut buah paling enak

       Rumput laut sebenarnya sebuah sebutan dari tumbuhan laut yg di kenal punya nama alga ganggang yg bisa di jumpai di perairan yg masih terjaga ekosistemnya alias tidak tercemar.yg dapat hidup menempel di karang yg mati maupun di pasir yg masih belum tercemar.

    Dewasa ini banyak sekali bahan makanan,minuman bahkan kosmetik yg terbuat dari rumput laut,hal ini karna rumput laut mempunyai banyak sekali manfaat bagi ksehidupan manusia.diantaranya,zat anti oksidan,dapat menurunkan tekanan darah tinggi,untuk diet karna rumput laut kaya akan serat,bahkan di yakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti TBC,demam,influensa dll. 

    Nah karna banyaknya manfaat yg bisa kita dapat dari rumput laut cara yg paling sederhana untuk mengkonsumsi rumput laut yaitu di buat es buah/es rumput laut buah seperti resep di bawah ini:

  Bahan - bahan yg di butuhkan untuk membuat es rumput laut buah paling enak

- 1000ml air mineral untuk puding
- 2 bungkus instan jeli rasa strobery
- 150 gram gula pasir
- 1000 ml santan kelapa
- 100 ml susu kental manis
- 2 lbr daun pandan
- 2 sendok teh garam
- 200gram gula pasir
- 400 gram manisan rumput laut
- 100gram biji teratai
- 12 buah markisa kupas ambil isinya
- 200gram es batu di serut

Cara membuat es rumput laut buah paling enak

-Pertama membuat puding terlebih dahulu,yaitu rebus air dgn api  kecil,masukan jeli instan,gula pasir,aduh hingga mendidih lalu angkat  dan dinginkan,kemudian di potong kotak-kotak.
-untuk kuahnya,campurkan susu,santan,garam,daun pandan,dan gula pasir  lalu masak sambil di aduk supaya santan tidak pecah,setelah mendidih  angkat,dinginkan.
- Untuk penyajian,siapkan gelas,masukan puding yg telah di  potong2,manisan rumput laut,juga biji teratai.lalu masukan  kuah,markisa,terakhir es serut,tambahkan sedikit sirup,dan susu  diatasnya.Sruputttttttt... es rumput laut buah siap di nikmati.


Selamat mencoba resep membuat es rumput laut buah paling enak.

Baca juga:

Resep membuat kue nastar keranjang untuk lebaran 






Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Tuesday, June 03, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali