Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Cara mengatasi kulit berminyak

Cara mengatasi kulit berminyak

      Ada beberapa faktor yg menyebabkan kulit menjadi berminyak yg paling utama adalah karna hormon yg tidak stabil hal ini di sebabkan bisa karna konsumsi makanan atau opla makan yg tidak sehat maupun karna pemakaian kosmetik yg tidak di terima oleh kulit wajah.menjumpai kulit menjadi berminyak tentu sangat mengganggu penampilan terlebih kalau tidak di tangani secara serius dapat menimbulkan timbulnya komedo bahkan jerawat juga dapat timbul karna minyak yg berlebih ,hal ini lebih karna penyumbatan pada pori2 kulit wajah yg di sebabkan oleh kotoran maupun minyak yg mengkristal di pori2 kulit wajah.

      Masalah kulit berminyak sering di jumpai oleh para remaja atau remaja yg mengalami pubertas,sehingga terkadang sering bergonta ganti pemebrsih muka.Untuk mengatasi hal itu penulis akan berbagi bagaimana mengatasi kulit yg berminyak.

    Menggunakan masker lumpur

Lumpur yg di gunakan di sini adalah lumpur yg steril alias bebas kuman maka anda dapat membelinya di toko kecantikan maupunapotik halni untuk mendapatkan hasil yg optimal dan menghindari halhal yg tidak kita inginkan apabila menggunakan lumpur sembarangan.caranya sebagai berikut.terlebih dahulu campurlah lumpur menggunakan parutan kunyit,setelah tercampur oleskan ke seluruh kulit muka anda.lalu diamkan hingga 15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih lakukan secara rutin 2 hingga 3 kali seminggu,ketika akan tidur malam.

   Mengatasi kulit berminyak Menggunakan masker gandum

  Gandum juga dapat di manfaatkan sebagai masker dgn cara di campur dgn 1 sdt madu 2sdt lemon,lalu di aduk hingga rata,kemudian oleskan ke seluruh kulit wajah dan diamkan hingga 15 menit lalu di basuh/di bersihkan menggunakan air bersih lakukan 3x seminggu menjelang tidur malam.

     Mengatasi kulit berminyak Menggunakan masker susu

  Dengan menggunakan masker susu wajah akan terlihat cerah,minyak berburang secara berangsur2dan tentunya kulit akan menjadi halus apabila di lakukan secara rutin.caranya dgn mencelupkan kapas ke dalam susu,lalu oleskan ke kulit wajah diamkan hingga 15 menit lalu basuh dan bersihkan.lakukan secara rutin setiap akan tidur malam.

   Mengatasi kulit berminyak Menggunakan masker lemon

lemon di percaya dan terbukti mampu mencerahkan kulit wajah so... gunakan perasan lemon untuk masker wajah secara rutin sebelum tidur dan bersihkan setelah 15 menit masker menempel di kulit wajah anda.

   Mengatasi kulit berminyak Menggunakan masker telur

   masker telur yg dianjurkan di sini adalah putih telur saja ,caranya pisahkan antara kuning dan putih telur lalu oleskan ke kulit wajah secara merata lalu diamkan hingga 20 menit lalu basuh dan bersihkan menggunakan air.lakukan secara riutin untuk mendapatkan hasil yg optimal.


   Dan yg tidak kalah penting adalah selalu mencuci wajah anda setelah selesai beraktifitas apalagi aktifitas yg membuat wajah anda berkeringat,ketika wajah berkeringat maka racon/toksin akan keluar bersamaan dgn keluarnya keringat dari kulit wajah anda ,maka cuci muka adalah hal yg tepat untuk menjaga muka dari mengkristalnya minyak dalam pori-pori kulit muka anda.

   ======= selamat mencoba cara mengatasi kulit berminyak dgn bhn2 di atas=======

Baca juga:

Cara menghilangkan jerawat dengan madu

cara memutihkan kulit secara alami

Cara menghilangkan komedo secara alami

cara memerahkan bibir secara alami

Tips sehat dan cantik alami

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Monday, May 12, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali