Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Tips memasak daging kambing tapi tidak bau prengus

Tips memasak daging kambing tapi tidak bau prengus


        Banyak orang yg tidak berkenan alias ga doyan mengkonsumsi daging kambing alasan utamanaya adalah bau prengus pada daging kambing sehingga menghilangkal nafsunya,tapi sobat bloger gausah kawatit kalau alasanya cuma bau prengus nya,tapi kalau alasan lain misal karna tekanan darah tinggi dll itu lain crita ya...he2....

   Untuk memasak daging kambing supaya tidak bau ada beberapa macam cara yg dapat anda praktekan salah satunya ,yg mana yg lebih mudah dan barangnya pun mudah di dapat.

 di bawah ini adalah beberapa cara memasak daging kambing agar tidak bnau prengus;

- cara pertama adalah sebelum daging kambing di masak menjadi menu tertentu terlebih dulu masak daging kambing bersama potongan lobak secukupnya kurang lebih 30 menit kemudian daging kambing di angkat dan silahkan masak sesuai menu yg di inginkan.

- Rebus menggunakan kacang hijau

  cara nya adalah rebus daging kambing bersama kacang hijau perbandingan 1 kg daging kambing di masak menggunakan 5gram kacang hijau,rebus selama kurang lebih 30 menit.angkat,selanjutkan masak daging kambing sesuai selera anda.

- Rebus menggunakan bubuk kare

caranya sama dgn cara diatas yaitu rebus daging kambing menggunakan bubuk kare kurang lebih 30 menit dgn perbandingan 1kg daging kambing 10gram bubuk kare.

- Di rebus bersama tebu

 caranya sebelum daging di masak sesuai menu yg di inginkan terlebih dahulu rebus daging kambing dgn potongan tebu sekitar 30 menit perbandinganya adalah 1kg daging kambing dgn 200gram potongan tebu

- Di rebus dahulu menggunakan cuka

sebelum daging di masak sesuai menu yg di inginkan terlebih dahulu rebus daging kambing menggunakan cuka,perbandinganya 1 kg daging kambing 50ml cuka.

- sebelum di masak di siram menggunakan air jeruk nipis/ juga bisa   menggunkan daun jeruk limau
- di rebus terlebih dahulu menggunakan daun jambu klutuk/jambu biji
- Di rebus terlebih dahulu menggunakan potongan arang selama 30   menit
- Sebelum di masak jgn di cuci terlebih dulu menggunakan air   ,pastikan kotoran yg nempel bisa diangkat tanpa menggunakan air.
- tips selanjutnya adalah daging kambing di masak menggunakan   rempah2 yg mempunyai aroma kuat seperti kapu laga,cengkeh,sreh   dll.
_ adapun untuk membuat daging lebih empuk akan lebih baik apabila sebelum di masak di rendam dulu menggunakan potongan nanas sekitar 20 menit atau di bungkus menggunakan daun pepaya.ini juga akan membantu daging lebih empuk dan mengurangi bau prengus .


  == silahkan pilih salah satu,semoga tips memasak daging kambing tapi tidak bau prengus bermanfaat bagi anda ==
Baca juga:

Resep cara membuat tumis oyong dan toge enak dan 

Resep ayam teriyaki enak dan lezat

Resep cara membuat terasi udang enak dan gurih

Tips sehat dan cantik alami







Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Friday, May 09, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali