Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Resep ayam teriyaki enak dan lezat

Resep ayam teriyaki enak dan lezat

cara membuat ayam teriyakiAyam teriyaki sebenarnya merupakan olahan ayam ala jepang biasanya masakan ayam teriyaki bisa kita jumpai di berbagai resroran fasfood ala jepang.cita rasa yg manis gurih membuat masakan ini banyak di gemari oleh anak muda maupun anak2

Membuat ayam teriyaki sebenarnya cukup mudah,selain prosesnya mudah,bahan yg gunakan pun mudah kita jumpai di pasar tradisonal maupun supermarket.

Tips memasak ayam teriyaki,supaya bumbu bisa meresap ke dlm daging ayam,maka siapkanlah ayam dan bumbu.setelah ayam dan bumbu diaduk rata ,masukan ke dlam lemari es kurleb 5 hingga 8 jam,atau ketika akan tidur malam baru di masak pagi harinya,ini membuat bumbu meresap ke dalam daging ayam.

Bahan untuk membuat ayam teriyaki nikmat dan lezat

. 400 gr ayam pilih bagian paha,buang tulangnya.
. 1 bh bwg bombay,di iris halus
. 1 siung bwg putih.di keprek/di memarkan
. 2 cm rempah jahe
. 25 ml bumbu intstan teriyaki
. 2 sendok makan minyak


Cara membuat ayam teriyaki lezat dan enak:

. Bersihkan daging ayam terlebih dahulu,cuci,lalu pisahkan daging   dgn tulangnya,lalu iris ayam ukuiran 3x3 cm.kemudian lumuri   menggunakan bumbu instan teriyaki,diamkan hingga 25 menit supaya   bumbu meresap.
. kemudian siapkan penggorengan ,panaskan minyak,tumis bumbu2   berikut.bwg putih,bwg bombay,jahe,tumis hingga layu dan harum.
. stelah bumbu harum masukan ayam yg telah di siapkan lalu masak   hingga matang,dan bumbu mengental.akan lebih nikmat di sajikan   selagi hangat.

Lebih nikmat di sajikan bersama sup,atau kalau tidak sempat memasak sup juga bisa di sajikan bersama salad kol dan wortel yg di iris tipis2.lalu di beri saus thausand island,sehingga anda tetap mendapatkan serat dari sayuranya.

 Itulah resep membuat ayam teriyaki,semoga bermanfaat.

Baca juga:


Resep bebek goreng presto enak dan empuk

Resep membuat kambing guling paling enak

Resep membuat gulai kepala kakap nikmat ( padang)

Perbedaan mual saat hamil dgn mual maag

Tips sehat dan cantik alami
Resep membuat ayam bakar taliwang
Kupopuler kanBerita



Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Monday, July 07, 2014

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali