Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Resep membuat tempoyak palembang nikmat

Resep membuat tempoyak palembang nikmat

tempoyak asli palembangBagi masyarakat sumatra selatan tempoyak jelas tidak asing lagi ,karna tempoyak memang makanan khas palembang sumatra selatan,dulu sebenarnya pembuatan tempoyak mempunyai tujuan untuk memanfaatkan banyaknya durian di daerah palembang,maka tempoyak akan lebih nikmat bila di buat menggunakan durian lokal,bukan durian montong yg banyak mengandung,air juga gas.

   Bagi anda penggemar tempoyak di bawah ini adalah resep membuat tempoyak palembang nikmat,yg bisa anda praktekan atau paling tidak untuk pengetahuan.

. Pertama siapkan durian yg matang dan pilih durian lokal,karna   durian montong     mengandung banyak air dan gas hasilnya kurang   nikmat bila di banding durian     lokal.

. Setalah durian siap belah dan pisahkan antara daging dan   bijinya,karna yg akan   kita gunakan adalah buahnya.

. kemudian berilah garam pada buah durian yg telah di pisahkan dari   bijinya,beri     secukupnya untuk memberi rasa asin/gurih tapi jgn   terlalu banyak agar rasa         manisnya tetap ada.

. tambahkan sedikit cabe rawit yg telah di ulek terlebih dahulu agar   rasa                 tempoyak ada rasa pedasnya,banyaknya sesuai selera.selain dpt   memberi rasa     pedas cabe rawit juga dapat mempercepat proses   permentasi.

. setalh daging durian telah di campur dgn bumbu2 di atas dan di   aduk hingga       rata ,simpan tempoyak di dalam wadah/toples yg   tertutup rapat dan simpan di     suhu ruangan ,selama kurlem 3 hingga   5 hari,

. Biasanya setelah 5 hari proses permentasi telah sempurna dan   tempoyak pun  siap di hidangan bersama sepiring nasi,dan ikan   goreng.


Ket.selain di makan langsung tempoyak juga dapat di manfaatkan sebagai bumbu gulai,sambal dll.selamat mencoba resep membuat tempoyak palembang nikmat.

Baca juga:


Resep membuat sambal seruit khas lampung



Resep membuat gulai kepala kakap nikmat ( padang)



Resep membuat kambing guling paling enak



Resep black pepper Crab/ kepiting lada hitam mantab


Tips sehat dan cantik alami

Resep membuat nasi goreng seafood


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Saturday, July 05, 2014

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali