Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Penyebab penyakit meningitis

Penyebab penyakit meningitis

    Penyakit radang selaput otak/meningitis memang sangat berbahaya,bahkan banyak ygberanggapan tidakisa di sembuhkan.tapi banyak dokter meyakini penyakit ini masih bisa di sembuihkan selama masih stasdium awal atau ketika bisa di diaknosa dini /di ketahui lebih awal akan lebih baik,sebelum menjalar ke seluruh selaput otak.

   Penyakit meningitis /penyakit yg di sebabkan radang selaput otak ini,menyerang selaput yg melindungi jaringan otak juga susmsum tulang belakang manusia,dan pada tinggat lanjut akan menyebabkan eksudasi yg di sebut seosa dan pus hal ini lebih di sebabkan oleh bakteri atu virus yg bersifat spesifik maupun non spesifik.  

   Radang selaput otak pusat /penyakit miningitis biasanya di sebabkan virus dan juga bakteri,kemudian menyebar melalui luka maupun melalui kanker juga bisa di sebabkan karna pengaruh obat2an.penyakit ini wajib kita waspadai karna menyerang selaput pelindung otak yg berarti sangat mempengaruhi cara kerja otak,sehingga menyebabkan gangguan kendari perhgerakan bahkan bisa berdampak kematian.

    Karna penyakit meningitis berasal dari mikro organisme,virus,bakteri maupun jamur maka penyakit ini tergolong penyakit yg menular,yg biasanya dapat menularmelaui ingus,cairan ludah,saat si penderita bersin,tertawa,maupu ketika penderita batuk dan di hirup oleh orang lain bahkan seperti handuk,sendok,piring,tisu yg telah di pake si penderita juga dapat menularkan bakteri ke orang lain.

    Lebih lanjut penyakit miningitis cukup berbahaya bagi si penderita khususnya dan bagi orang di sekitarnya pada umumnya.bagi penderita jika tidak segera di sembuhkan atau di diaknosa dini dapat mengakibatkan kedaan yg fatal,seperi tuna ganda,gangguan mental maupun lumpuh.

Gejala radang selaput otak/meningitis

- suhu badan tinggi,panas yg juga di sertai gangguan di   neurologis/kejang.
- di tingkat lanjut biasanya pasien tidak sadarkan diri
- Ketika badanya panas di sertai kaku pada pergelangan
- Tengkuk leher juga kaku

Yg terjadi pada anak biasanya.

- Suhu badan tinggi mencapao 39%
- Lemah,lesu juga rewel
- Kepala sakit dan biasanya sensitif terhadap cahaya
- terkadang terjadi kaku,ruam kulit kekuningan dan kejang
- Tidakmau minum susu dan tidak mau makan.
- Kedinginan
- ketika menangis menjerit seperti kesakitan
- Pada kasus bayi yg ubun2 nya masih terbuka biasanya akan kelihatan   menonjol dan keras
- Pada kasus bayi yg masih kecil biasanya akan terlihat lemah lesu   dan akan malas menyusu.

    Sebagai langkah pencegahan supaya tidak terkena penyakit radang selaput otak/miningitis sebaiknya berprilaku hidup sehat,selalu gunakan masker,di sekitar rumah sakit,menutup mulut ketika bersin,selalu mencuci tangan di air yg mengalir dan pada bayi lakukkan imunisasi lengkap.dan yg terpenting ketika tampak gejala2 seperti diatas segerakan ke dokter terdekat untuk konsultasi,lebih cepat akan lebih baik.

       TRima kasih telah membaca artikel tentang penyebab penyakit miningitis /radang selaput otak,semoga bermanfaat.

Baca juga:

Berbuka dengan yg manis -manis sudah benar apa salah

Penyebab badan lemes ketika bangun tidur

Cara mengatasi insomnia / susah tidur

Tips sehat dan cantik alami





Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Saturday, May 24, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali