Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Cara menurunkan kolestrol secara alami

Cara menurunkan kolestrol secara alami

   
         Mendengar kata kolestrol terkadang yg terlintas dalam benak kita langsung badan gemuk susah gerak dan banyak kemungkinan penyakit yg mudah hinggap di dalam tubuh.Namun yg perlu kita garis bawai bahwa kolestrol/lemak/lipid mempunyai banyak fungsi di dalam tubuh manusia,selama dalam batas normal yaitu 200 mg/ dl.salah satu fungsi kolestroldi dalam darah adalah,sebagai penyusun struktural pd membran sel,melindungi kulit dari kekeringan,melindungi kulit dari racun,juga membentuk vitamin D yg di bantu sinar uv.

     Sebaliknya apabila kolestrol dlm darah melebihi batas normal yaitu diatas 200 mg/dl dapat mengakibatkan berbagai penyakit seperti,gagal ginjal,gangguan ereksi,bahkan gagal jantung juga dapat terjadi karna kelebihan kolestrol dalam darah.

     Sering kali menjadi penyebab kelebihan lemak/kolestrol dalam darah adalah pola makan yg tidak sehat yg berkepanjangan sehingga makin hari jumblah kolestrol dalam darah makin meningkat,hal ini harus segera di atasi karna sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.karna berbagai penyakit dapat timbuh karna kelebihan lemak /kolestrol dalam darah.
 

    Selain menjaga pola makan yg baik,rajin berolah raga banyk makan buah dan sayuran ada juga beberapa makanan dan buah yg dapat menurunkan kolestrol dalam darah secara alami

-Jus tomat( untuk menurunkan kolestrol secara alami.

Mengkonsumsi jus tomat juga dapat bermanfaat untuk menurunkan kolestrol dalam darah,dgn minum jus tomat 2x sehari akan membantu menurunkan kolestrol dalam darah yg sangat berbahaya bagi tubuh anda.

-Buah delima( untuk menurunkan kolestrol secara alami)

Dengen mengkonsumsi buah delima akan dapat meningkatkan produksi oksida nitrat ,hal ini dapat membantu menghilangkan penumpukan plak kolestrol pada pembuluh darah arteri.

- Buah alpukat.( untuk menurunkan kolestrol secara alami )

  Mengkonsumsi buah alpukat berfungsi meningkatkan kolestrol baik dalam tubuh atau yg di sebut HDL.sedangkan kolestrol jahat dalam tubuh di sebut LDL.

- Anggur.( untuk menurunkan kolestrol secara alami)

 Untuk mendapatkan hasil yg maksimal/sesuai rencana akan lebih baik jika mengkonsumsi anggur 2 gelas perhari.anggur yg di maksud di sini  adalah jus anggur ya pembaca,bukan wine.he2...

- Bawang putih.( untuk menurunkan kolestrol secara alami )

mengkonsumsi 2 siung bawang putih perhari dapat menurunkan kolestrol jahat yg terdapat di dalam tubuh anda,ga nyangka selama ini bawang putih yg kita tau hanya untuk memasak ternyata manfaatnya luar biasa.

- Kedelai maupun olahanya ( untuk menurunkan kolestrol secara alami )

mengkonsumsi kedelai maupun hasil olahan kedelai sangat baik untuk tubuh selain mengandung banyak protein kedelai juga dapat menurunkan kolestrol jahat dari dalam tubuh manusia.

-Kacang - kacangan ( untuk menurunkan kolestrol secara alami )

di dalam kacang-kacangan terkandung lemak,omega 3,juga kaya antioksidan,sehingga baik untuk menurunkan kolestrol dari dalam tubuh,adapun jenis kecang yg di anjurkan adalah;kacang tanah,kenari,almond.

     Trima kasih telah membaca cara menurunkan kolestrol secara alami,semoga bermanfaat.

Baca juga:

Berbuka dengan yg manis -manis sudah benar apa salah

Penyebab badan lemes ketika bangun tidur

Tips sehat dan cantik alami




Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Friday, May 23, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali