Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Tips menjaga paru paru agar tetap sehat

Tips menjaga paru paru agar tetap sehat

       Paru2 merupakan organ tubuh yg tak sedikit fungsi dan kerjanya di dalam sirkulasi udara dalam tubuh manusia,salah satunya adalah untuk memompa udara dari luar /oksigen yg di perlukan tubuh dan di keluarkan kembali melalui respirasi dari tubuh .paru - paru merupakan penyuplai udara ke semua organ tubuh yg memerlukan oksigen ,seperti darah memerlukan oksigen untuk peredaran darah,ketikabparu -paru terganggu fungsinya dampak salah satunya adalah berkurangnya suplai oksigen ke dalam darah,sehingga menyebabkan anemia,dan lain sebagainya.

    untuk menjaga agar paru-paru bekerja secara baik alias tidak terganggu,dan tetap sehat di perlukan langkah2 sebagai berikut sesuia moto kesehatan,menjaga lebih baik dari pada mengobati.

- Stop merokok juga membantu menjaga paru - paru tetap sehat

  Anda perokok? kalau tidak alhamdulilah berarti anda tidak perlu melakukan tips ini,bagi anda peroko berat maupun ringan pecandu rokok maupun sekedar sebagai pelipur stress anda,Beararti anda telah melakukan sesuatu tindakan yg percuma,alias sama sekali tidak bermanfaat bagi tubuh anda.jika anda masih merokok segera lah berhenti sebelum nikotin yg terdapat pada rokok terhirup ke paru2 anda semakin hari semakin banyak dan dapat merugikan kesehatan anda karna dapat menyebabkan hipertensi,kanker paru,hingga stroke.berhenti lebih cepat lebih baik ketimbang harus sakit karna rokok yg anda hisap.

- Menjaga kebersihan sekitar anda. juga membantu paru - paru anda tetap sehat

 Kita sadar ataupun tidak bahwa kebersihan udara di sekitar kita hidup sangat berpengaruh terhadap kesehatan paru2 kita,semakin baik udara yg kita hirup semakin baik pula kesehatan kita,so selalu jaga kebersihan udara di sekitar kita selalu bersihkan sofa dari debu,pastikan sirkulasi udara dalam rumah anda bisa berganti dgn baik.

- Selalu konsumsi makanan yg sehat.juga salah satu cara agar paru - paru tetap sehat.

   Makanan sehat bukan berarti harus makanan yg di beli dgn harga mahal sob...makanan sehat di sini adalah makanan yg kaya akan nutrisi,memenuhi gizi harian anda,dan yg tak kalah penting bahwa makan itu tidak perlu kenyang tapi yg penting gizi harian anda terpenuhi,maka perbanyak konsumsi sayuran,buah .di dalam buah dan sayur kaya akan serat yg dapat membantu metabolisme juga mencegah diabetes.dan yg tak akalh penting buah dan sayur kaya akan antioksidan,yg tentunya baik untuk memelihara kesehatan bahkan mencegah radikalbebas.

- Selalu gunakan alat pelindung saat bekerja juga membantu paru - paru anda tetap sehat.

 Hal ini kadang sepele tapi justru hal yg sepele ini manusia sering jatuh karna hal yg sepele,misal saja sering kita jumpai para bikers berkendara tanpa menggunakan helm,sarung tangan,bahkan yg sepele tapi fatal adalah sering kita jumpai berkendara tanpa menggunakan masker,padahal udara yg di hirup sudah sangat banyak mengandung radikal bebas yg tentu saja tidak baik untuk kesehatan paru -paru kita.

- Gunakan produk aman ini penting untuk menjaga paru - paru anda tetap sehat.

kita hidup di zaman yg serba intans mengusir nyamur dgn cara instan,di semprot lalu kita berada di situ,menggunakan hairspray dll yg dapat membahayakan paru2 anda so.selalulah berlaku bijak pada alam agak alam tetap terjaga kelstarianya,dan kita tetap bisa hidp sehat.jika terpaksa harus memakai barang2 di atas jgn lupa selalu memilih yg kandunganya aman bagi kesehatan anda.

- Berolah raga secara rutin ,membantu paru -paru anda tetap sehat

 Dgn berolah raga secara rutin maka kesehatan akan terjaga sirkulasi tubuh berjalan dgn baik,racun dalam tubuh sebagian dapat terbuang melalui keringat,kesehatan pernafasan terjaga,maka lakukan olah raga secara rutin dgn jenis olah raga yg anda sukai.hal ini penting karna menyangkut kontinunitas olah raga anda.jgn melakukan olah raga yg memang tidak anda sukai.

- Periksakan kesehatan anda ke dokter.uktuk memastikan paru - paru anda tetap sehat

dgn memeriksakan kesehatan anda ke dokter secara rutin meliputi,kandungan kolestrol dalam darah,tekanan darah,kadar lemak dalam darah, maka jenis penyakit akan dapat di deteksi se dini mungkin,walhasil segera dapat di lakukan penanganan dan pencegahan supaya tidak bertambah parah.

   Salam sehat selalu trima kasih telah membaca  artikel tentang bagaimana menjaga paru - paru tetap sehar.
Baca juga;

Penyebab sakit kepala

Cara mengatasi insomnia / susah tidur

Penyebab badan lemes ketika bangun tidur

Tips sehat dan cantik alami




Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Sunday, May 18, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali