Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Cara membersihkan nikotin dalam tubuh

Cara membersihkan nikotin dalam tubuh

      Cara membersihkan nikotin dalam tubuh

     Hal ini penting untuk di ketahui terlebih bagi anda perokok,terlebih bagi perokok berat yg ingin berhenti merokok ,pertama penulis akan mencoba sedikit membahas tentang nikotin.Nikotin adalah zat adiktif yg terdapat pada tembakau dalam hal ini rokok jelas termasuk di dalam nya,ketika manusia menghisap tembakau yg terdapat pada rokok karna memang rokok bahan baku nya terdiri dari tembakau,semakin banyak rokok yg anda hisap semakin banyak pula nikotin akan mengendap di dalam tubuh anda bahkan bertaun taun pun nikotin akan selalu melekat pada tubuh anda,dan selama itu pula anda susah meninggalkan kebiasaan buruk anda(merokok) karna di dalam tubuh anda masih terdapat banyak zat adiktif/zat yg membuat kecanduan.
     
    semakin banya nikotin terdapat di dalam darah manusia semakin banyak pula kemungkinan penyakit akan hinggap di dlm tubuh anda ,seperti tekanan darah tinggi ,jantung,paru,impotensi dan masih banyak lagi so..... sebelum penyakit2 di atas hinggatp di dlm tubuh anda mari kita bersihkan darah kita dari zat adiktif dalam hal ini nikotin.

1.Minum air mineral yg banyak Dpt membersihkan nikotin dari dalam tubuh

   kita semua tau bahwa kandngan air dlm tubuh manusia mencapai 80% air makanya para praktisi kesehatan menganjurkan minum air putih 8gelas dlm sehari atau kurang lebih 2lt air dalam sehari ,Nah bagi anda yg ingin mengeluarkan nikotin dari darah anda jelas anda harus minum lebih banyak dari anjuran tersebut ,minimal 2/3 lt dalam sehari.

2. Berolah raga juga cara tepat untuk menghilangkan nikotin dari dlm tubuh
   
    dgn berolah raga metabolisme akan lancar ,keringat akan banyak keluar dari badan anda dgn demikian akan banyak racun yg keluar dari badan anda termasuk nikotin di dlm nya ,bagi anda yg dalam menjalani pelepasan nikotin dari darah anda olah raga yg dianjurkan paling sedikit 5x dlm seminggu,dan setiap kali olah raga anda di haruskan bertahan minimal 30menit setiap kali olah raga,semakin banyak semakin baik.  

3.Mengkonsumsi Buah buahan akan memperlancar metabolisme tubuh itu berarti dapat membantu membersihkan nikotin dalam tubuh

  Dengan mengkonsumsi buah buahan segar sperti jeruk,apel ,kandungan vitamin yg terdapat dlm buah buahan ini akan mengusir nikotin dr tubuh anda,dan juga di sarankan anda menganti makanan cepat saji anda dgn makanan yg tentunya lebih sehat,kurangi konsumsi makanan berkalori berat,dan gantikan dgn makanan yg rendah kalori ,seperti biskuit sayur sayuran & juga buah buahan.

4. Menghindari kopi,gula apalagi alkohol karna semua jenis ini dapat mengikat nikotin dgn tidak menghindari kopi,alkhohol maka membantu membersihkan nikotin dari dlm tubuh

   sebisa mungkin bagi anda yg ingin membuang nikotin dari tubuh menghindari minuman diatas,terlebih alkohol,karna minuman yg beralkohol akan mengikat nikotin dalam tubuh wal hasil nikotin akan susah di keluarkan oleh tubuh,bahkan cenderung akan kecanduan kembali dgn tembakau/rokok.              

alhamdulilah penulis bukan perokok ataupun alkoholick he2...tapi doyan ngopi loh...nah bagi anda yg ingin berhenti merokok merasa susah untuk menjalani tips di atas sangat baik bagi anda.selamat mencoba.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Friday, January 24, 2014

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali