Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Bahaya obat batuk dan juga obat flu bagi ibu hamil

Bahaya obat batuk dan juga obat flu bagi ibu hamil

Bahaya obat flu dan  obat batuk bagi ibu hamil


       Ketika wanita hamil tentunya banyak aturan yg harus di jalani diantaranya; minum vitamin secara teratur,makan makanan yg cukup gizi,olah raga rutin periksa kehamilan dsb .semua itu di lakukan untuk menjaga kesehatan Bumil dan juga bayi yg ada di kandunganya ,dgn harapan tidak sakit di dlm menjalani kehamilan,dan bayi pun lahir dgn selamat tanpa kekurangan suatu apapun,

     Kendati demikian bumil juga manusia terkadang juga kesehatan dan juga daya tahan tubuhnya menurun,dgn demikian flu dan juga batuk pun melanda ,Lalu bagaimana penagananya?bolehkah bumil minum obat batuk dan juga flu yg di jual bebas di pasaran?jawabanya tentu tidak...karna yg perlu kita ketahui bahwa obat flu ataupun obat batuk itu tidak ada yg aman untuk ibu hamil terlebih yg di jual di pasaran semua punya efek samping ini,ini berpotensi membahayakan janin yg sedang tumbuh di rahim anda,

     Pertanyaanya adalah... Lalu apa yg harus di lakukan ketika bumil terserang flu atau batuk sedangkan obat flu dan batuk tidak aman bagi ibu hamil? sebaiknya ketika flu dan batuk mentrang perbanya minum air putih dan istirahat yg cukup dan jgn lupa minum vitamin yg berguna untuk menambah daya tahan tubuh.

     Namun ketika gejala flu dan juga batuk semakin berat apa yg ahrus di lakukan tidak mungkin juga tho kita terus menahan ,padahal biasanya ketika flu berat,manusia cenderung susah makan dan minum,padahal ibu hamil memerlukan banyak nutrisi,jln yg terbaik adalah segera konsultasikan dgn dokter,ingat ya konsultasi ke dokter bukan beli obat sendiri di toko maupun apotik!!dari hasil pemeriksaan dokter biasanya akan tau apa yg harus di lakukan.biasanya dokter akan memberi vitamin dan juga obat yg risikonya di ambil paling kecil.

      Adapun obat yg di pilih oleh dokter biasanya parasetamol untuk demam,obat lainya biasanya antihistamin,dan ini pun di carikan yg paling rendah risikonya/paling aman untuk ibu dan janin,terkadang dokter juga akan memberikan antibiotik jika di perlukan.
   
       Dgn kata lain ibu hamil harus byk mengkonsumsi makanan yg kaya akan nutrisi,menjaga kesehatan,memeriksakan kehamilan  ke dokter secara rutin, ber olah raga secara rutin,meningkatkan intensitas berolah raganya,dlm hal ini olah raga yg  ringan2 saja yg tdk banyak hentakan maupun lompatan. seperti senam aerobic,gerakan lemparan,ini sangat baik untuk ibu  hamil.Agar terhindar dari flu dan batuk itu berarti terlindung juga dari bahaya obat flu dan batuk.

Itulah artikel tentang bahaya obat batuk dan flu bagi kehamilan.


Baca juga:

MANFAAT SENAM HAMIL UNTUK MEMBANTU PROSES 


Penyebab kanker payudara dan cara mengobatinya


Resep makanan sehat untuk ibu hamil


Mengatasi Demam Pada Bayi







Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Wednesday, December 11, 2013

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali