Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Resep makanan sehat untuk ibu hamil

Resep makanan sehat untuk ibu hamil

       Ketika seorang wanita sedang hamil itu berarti dia lagi di dalam fase yg hampir semua pasutri menunggu hal itu.dan di fase itulah calon ibu sudah harus menjaga kondisi kesehatan tubuhnya dan juga perkembangan janin di dalam rahimnya dan harus menjaga kehamilanya demi kelancaran kelahiran buah hatinya.
   
     Selain harus menjaga kondisi kesehatan bunda juga wajib memenuhi kebutuhan gizi baginya juga bagi janin yg ada di kandungan hal ini tentu tak lain supaya janin yg ada di kandungan tumbuh dgn baik dan dgn harapan menjalani persalinan secara lancar dan buah hati pun selamat ketika di lahirkan.

     Di bawah ini adalah beberapa nutrisi yg harus di penuhi oleh wanita hamil untuk menjaga perkembangan janin dalam kandungan bunda juga berguna bagi kesehatan bunda,nutrisi ini sering terbaikan padahal ada di sekitar bunda dan tentunya tidak mahal dan baik bagi kehamilan maupun bagi bunda.

- Mengkonsumsi daun berwarna hijau tua maupun sayuran juga makanan sehat bagi ibu hamil
  dalam hal ini adalah daun ataupun sayuran yg mengandung vitamin A ,K,C.seperti misalnya bayam dan brokoli dua jenis   sayuran tersebut sangat baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil maupun janin yg ada di kandungan
- Mengkonsumsi daging yg tak berlemak
  daging yg tak berlemak termasuk sumber makanan yg sangat kaya akan protein yg sangat berguna bagi ibu hamil maupun janin   yg ada di kandungan walaupun daging berlemak itu memang nikmat dan gurih tapi untuk kebaikan usahakan mengkonsumsi daging   yg tidak berlemak ini akan jauh lebih baik.

- Mengkonsumsi telur juga termasuk makanan sehat bagi ibu hamil
  saat wanita hamil di anjurkan untuk mengkonsumsi telor halini karna telur mengandung banyak protein yg perlukan oleh janin   untuk pertumbuhan sel-sel pada janin.terlebih selain protein telur juga mengandung banyak vitamin dan nutrisi   yaitu,mineral,omega 3 kolin,yg selain membantu pertumbuhan kolin juga menyehatkan otak.

- Mengkonsumsi kacang juga termasuk makanan sehat buat ibu hamil
  mengkonsumsi kacang kacangan sangat lah baik untuk kesehatan ibu hamil karna kacang menandung banyak sekali serat yg baik   bagi dan wajib di konsumsi oleh ibu hamil.hal ini juga dapat membantu sistem pencernaan wanita saat hamil yg sering kali   di jumpai wanita hamil mengalami sembelit.

- Minum susu juga tergolong sehat bagi ibu hamil
  mengkonsumsi susu 2x sehari bagi ibu hamil merupakan penyempurna dari konsumsi menu makan hari itu ,dan untuk kebutuhan   kalorinya di sarankan untuk mengkonsumsi buah2an.biji-bjian,juga sayuran,untuk minum susu nya di sarankan susu yg rendah   lemak.

        Pemilihan menu sehat kaya nutrisi yg terkandung di dalam makanan yg di konsumsi adalah pilihan yg baik karna di saat      hamil wanita memerlukan banyak energi untuk menjaga tubuh agar tetap sehat selama masa kehamilan dan tentunya besar          harapanya saat persalinan pun lancar dan selamat.

Itulah beberapa makanan sehat bagi ibu hamil yg tentunya sangat baik bagi ibu hamil.

Baca juga:

MANFAAT SENAM HAMIL UNTUK MEMBANTU KALANCARAN SAAT persalinan

MAKANAN PENDAMPING ASI

Tips Mengatasi Anak aktif di malam hari

Efek diabetes bagi kehamilan





Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Friday, March 07, 2014

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali