Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Resep membuat kue surabi khas bandung

Resep membuat kue surabi khas bandung

     Kue surabi banyak sekali kita jumpai di daerah jawa barat tepatnya bandung tapi surabi juga banyak di jumpai di daerah jawa tengah khususnya solo, kue basah yg satu ini termasuk kue tradisional khas indonesia yg saat ini sudah banyak sekali varian rasanya,bahkan masing2 daerah mempunyai rasa yg berdeba,solo misalnya mempunyai ciri khas rasa yg lebih manis di bandingkan surabi khas bandung,bentuknya pun relatif lebih tipis di banding surabi khas bandung,sedangkan surabi khas bandung mempunyai ciri khas rasa yg lebih urih dan bentuk lebih tebal di bandingkan surabi khas solo.

    Saat ini mungkin bandunglah yg mempunyai varian terbanyak di bandingkan daerah lainya ,misalnya saja surabi rasa coklat,rasa stroberry,keju dan masih banyak lagi.ini menunjukan bahwa surabi saat ini mulai berkembang seiring perkembangan zaman.Nah bagi anda yg hoby makan surabi ternyata membuatnya pun tidak susah ko,yuk kita simak Resep di bawah ini.

   Bahan untuk membuat kue surabi khas bandung

- 150g kelapa muda di parut
- 2 sendok makan minyak goreng
- parutan keju secukupnya
- 750 ml santan
- 250g tepung beras
- 1/2 sendok teh garam meja/garam halus

   Bahan-bahan untuk larutan gula surabi khas bandung

- 750 ml santan
- 3 lembar daun pandan
- 1/2 sendok teh garam halus
- 250g gula aren

   Cara membuat surabi khas bandung

_ pertama kali campurkan tepung beras,garam,kelapa parut,lalu tuangkan santan kelapa berlahan sambil di aduk sampai adonan   merata.

- Kemudian siapkan cetakan,olesi sedikit minyak,tuangkan adonan surapi kedalam cetakan dan masak hingga mengeluarkan   gelembung2 kecil,taburkan parutan keju dan masak hingga matang.

- untuk larutan gulanya masak semua bahan larutan gula yg telah di sediakan dgn di rebus,aduk2 hingga mendidih lalu angkat   dan biarkan hingga dingin.

-Cara penyajian,angkat surabi yg telah matang letakan ke piting saji lalu tuangkan larutan gila di atasnya ,dan akan lebih nikmat di santap ketika masih hangat.

  ======== Selamat mencoba Resep surabi khas bandung==========
Baca juga:

Resep cara membuat tumis oyong dan toge enak dan 

Resep ayam teriyaki enak dan lezat

Resep cara membuat terasi udang enak dan gurih

Resep membuat tempoyak palembang nikmat





Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Saturday, April 12, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali