Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Cara membuat jus kulit manggis

Cara membuat jus kulit manggis

  Bisa jadi di antara pembaca mau pun penulis termasuk penyuka bermacam aneka jus buah seperti sirsak,mangga, apel, nangka, alpukat, maupun, buah lainya.lalu, bagaimana kalau jus kulit Manggis?

kalau jus kulit  Manggis, yg di buat bukanlah buah Manggisnya!/dagingnya melainykan kulit buah manggis lalu bagaimana dgn rasa sepet yg menjadi ciri khas kulit manggis,hal ini tentu bisa di campur dgn buah lainya untuk meminimalisir rasa sepet pada kulit buah manggis.

  banyak di negara2 maju kulit manggis sudah banyak di manfaatkan sebagai obat kesehatan herbal maupun hanya untuk jus manggis sebagai minuman sehari2 hal ini tentu tidak lain dan tidak bukan karna memang manfaatnya sangat baik bagi kesehatan manusia.

   di artikel terdahulu penulis telah mengupas tentang kandungan dan juga manfaat buah manggis maupun kulitnya bagi kesehatan manusia di artikel kali ini penulis akan berbagi bagaimana cara membuat jus kulit manggis?

   Nah di bawah ini adalah cara bagai mana membuat jus kulit manggis.


  Bahan-bahan yg harus di sediakan:
. 3 buah kulit buah manggis /sesuai kebutuhan
. 2 gelas air mineral
. 3 sendok madu
. 2 onsgula berkalori rendah/bisa gula aren

  Cara membuat jus kulit manggis

.Membuat jus kulit manggis bisa dgn merebus maupun di blender
.Dgn di rebus

 pertama kerok kulit buah manggis pada bagian dalam  lalu kumpulkan dan rebus menggunakan bahan2 yg telah di sediakan di  atas hingga air tinggal separuhnya,dgn cara ini rasa sepet/pahit  pada kulit manggis akan dapat di minimalisir.setelah air tinggal  separu,angkat rebusan,lalu diamkan hingga dingin,lalu saring dan  minum 2x sehari pagi dan sore.

.Dgn di blender

.setelah kulit buah manggis di bersihkan potong2 kulit buah mangis ,lalu masukan ke dalam blender,campurkan semua bahan yg telah di sediakan ,tak terkecuali air 2 gelas,blender hingga halus lalu saring ,minum 2x sehari pagi dan sore.

   Beberapa hal yg perlu di perhatikan ketika membuat jus kulit manggis

- karna kulit manggis mempunyai rasa pahit maka sangat di sarankan di campur dgn buah -buahan yg lainya seperti apel,jeruk lemon supaya jus kulit manggis tidak terlalu pahit.

- jus kulit buah manggis harus di konsumsi ketika perut telah terisi/satu jam setelah makan

- karna jus kulit manggis kalau terkena udara akan berubah warna maka supaya di simpan dalam keadaan tertutup dan di simpan di lemari es.

-bisanya bagi yg pertama mengkonsumsi jus kulit manggis akan terasa mules tapi ini tidak bahaya tidak perlu kawatir.

-untuk mendapatkan hasil yg sempurna maka supaya mengkonsumsi jus kulit buah manggis secara teratur/konsisten dan berhentilah ketika mungkin pencernaan anda terganggu.
     
==========Salam shat selalu selamat mencoba resep jus kulit manggis===========


Baca juga artikel yg tak kalah menarik di bawah ini:

Manfaat jus Kulit Manggis bagi Kesehatan tubuh

Manfaat buah semangka untuk turunkan risiko serangan jantung

Manfaat Buah Kurma bagi tubuh manusia

manfaat dan kasiat buah carica






Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Wednesday, April 02, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali