Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Cara membuat nasi goreng kambing enak dan nikmat

Cara membuat nasi goreng kambing enak dan nikmat

         
Nasi goreng adalah menu masakan yg wajib kita banggakan kenapa bisa begitu pasti pembaca bertanya begitu? he2..iya karna nasi goreng adalah salah satu jenis masakan yg memang berasal asli dari bumi pertiwi yaitu indonesia ,selain terjangkau Nasi goreng mudah kita temukan di berbagai menu masakan,mulai dari pedagang kaki lima hingga hotel berbintang lima pun mudah kita jumpai masakan yg satu ini bahkan tak sedikit yg menyiapkan menu nasi goreng untuk sarapan di pagi hari,berbeda dgn pedagang nasi goreng di kalangan pedagang makanan hanya sering kita jumpai di malam hari di sepanjang jalan yg kita lewati banyak sekali kita jumpai.

        Bahkan pada tahun 20011 yg lalu nasi goreng menempati peringkat kedua dalam peringkat masakan ternikmat sedunia setelah rendang ,poling itu di lakukan melalui internet melibatkan masyarakat dunia yg di ikuti kurang lebih 35,000 orang.seiring perkembangan zaman masakan pun banyak sekali menawarkan varian menu ,Nasi goreng pun juga mempunyai varian yg bermacam2 mulai dari nasi goreng jawa,nasi goreng gila,nasi goreng petai hingga nasi goreng kambing,nah kesempatan ini penulis akan berbagi resep nasi goreng embek/alias wedos,alias kambing he2...

     Lalu apasih yg membedakan antara nasi goreng kambing dgn nasi goreng pada umumnya ?tentunya terlatak pada bumbu dan bahan pelengkapnya .seperti rempah yg terdiri dari kunyit,kapulaga,lada,sereh,dan juga minyak samin.

   Bahan-bahan untuk membuat nasi goreng kambing
- 500 gram nasi akan lebih bai nasi di masak sehari sebelum di bikin nasi goreng
- 100 ml minyak,akan lebih nikmat menggunakan minyak samin.
- 250 gram daging kambing yg telah di potong sesuai selata
- 100ml kaldu lebih enak kaldu kambing,kalau pun tidak ada juga gpp
- 1 potong kayu manis kurleb 2 cm
- 2 lembar daun bay ,seperti daun salam

     Bumbu yg di haluskan Untuk nasi goreng kambing enak dan nikmat

- 2 butir kapulaga yg telah di haluskan
- 7 siung b.merah di kupas
- 2biji cengkeh,juga di haluskan
- 4 siung b. putih
- 1/4 sendok teh bubuk jinten
-14 sendok teh bubuk kunyit
- 4 biji cabay merah di haluskan
-garam secukupnya
-kecap manis secukupnya

    Cara membuat nasi goreng kambing enak dan nikmat

 pertama kali panaskan minyak yg tersedia kedalam wajan ,masukan daun bay yg telah di haluskan tumis sampai harum,masukan kayu manis,masukan daging kambing,lalu aduk hingga bumbu merata,kemudian,masukan kaldu kambing,biarkan hingga daging kambing matang dan kaldu pun terliohat mengental,kemudia masukan nasi yg telah di sediakan ,lalu kecap manis garam,dan penyedap,aduk hingga bumbu merata dan nasi terlihat agak kering ,lalu ankat sajikan bersama irisan timun dan tomat juga dapat dio tambahkan emping agar tambah nikmat. selamat mencoba.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Tuesday, March 04, 2014

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali