Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Resep gurame goreng terbang

Resep gurame goreng terbang

   
       Tampil beda kenapa tidak? he2...kalau burung terbang itu sudah biasa kaleee...tapi kalau ikan goreng tapi terbang baru laurrr biasa,memasak ikan gurame ada banyak cara ,tapi pada umumnya di masak kering terlebih yg di goreng dgn di goreng hingga kering akan terasa gurih dan renyah,gurame goreng terbang menjadi salah satu menu yg unik tapi nikmat dan gurih membuatnya pun juga ga begitu sulit ko,lalu kenapa di sebut gurame goreng terbang? jawabanya tentu ikan setelah di goreng kering seolah2 mempunyai sayap hal ini terbentuk dari daging sisi kanan dan kiri ikan di sayat terpisah dari durinya tulang tengah ikan sehingga terlihat seperti sayap burung.

      untk jenis ikan gurame memang termasuk ikan yg lezat dan gurih ketika di olah dgn di goreng dan akan terasa lebih lengkap ketika di santap menggunakan sambal maknyosssssssss!

    yuk kita simak resep membuat gurame terbang

Bahan untuk membuat ikan gurame goreng terbang.

. 1000g ikan gurame/ 1kg
. 1 sendok teh air perasan jeruk nipis
. 1 sendok teh garam
. 50g tepung terigu
. 50g tepung kanci
. minyak goreng secukupnya

 Bahan rempah untuk membuat gurame goreng terbang

. 1sendok teh tepung kanci
.300ml air mineral
. 1/5 sendok teh kaldu ayam
. 1/5 sendok teh garam
. 3 sendok makan tepung beras

  Bahan pelengkap/untuk gurame goreng terbang

. 5 iris mentimu
. 4 irisan tomat
. 1 lembar d,selada kering


   cara membuat gurame goreng terbang

. terlebih dahulu bersihkan ikan dari sisk dan kotoranya,lalu cuci hingga bersih lalu sayat daging bagian kiri dan kanan hingga kepala tapi jgn sampai putus nya
.langkah berikutnya lubangi sayap ikan untuk membentuk sayap tali ekor ikan ke kepala menggunakan benang kanan dan kiri tarik hingga melengkung seperi sayap
. kemudian goreng ikan menggunakan minyak yg telah di panaskan hingga semua ikan terendam tidak usah di aduk hal ini supaya daging ikan tidak hancur,diamkan hingga ikan keras dan berwarna coklat keemasan ankat lalu tiriskan.
. untuk bahan remah campur semua dan aduk hingga rata lalu sendok kan ke dalam minyak yg telah di panaskan sampai berbentuk remah dan kering dan berwarna kecoklatan,angkat dan tiriskan.
.lakukan ini hingga bahan untuk remahan habis

  setelah ikan matang dan bahan remah pun telah selesai,hiasi piring saji menggunakan irisan tomat dan selada kering juga irisan mentimun,letakan ikan gurame terbang di tengah piring saji,taburkan remah yg telah di masak di atasnya.

========Selamat mencoba resep membuat gurame goreng terbang==========
Baca juga:

Resep membuat sambal seruit khas lampung

Resep membuat gulai kepala kakap nikmat ( padang)

Resep black pepper Crab/ kepiting lada hitam mantab

Resep bebek goreng presto enak dan empuk

Tips sehat dan cantik alami
Resep membuat Gurame goreng sampel pecak pedas gurih 


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Wednesday, April 23, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali