Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Manfaat sarang semut bagi penyembuhan batu ginjal

Manfaat sarang semut bagi penyembuhan batu ginjal


       Berbicara tentang batu ginjal berarti kita berbicara susatu yg keras,mengkristal,mengendap dan mengganggau saluran pada ginjal,saluran kandung kemih,saluran kemih,yg pada ahirnya akan terasa nyeri,infeksi bahkan perdarahan.

    lalu apasih yg mengkristal,mengendap dalam saluran kemih tersebut? Batu ginjal yg mengkristal di dalam ginjal bisa terbentuk dari beberapa senyawa berikut,yaitu kalsium,fosfat,asam maupun terbentuk dari kombinasi zat tersebut diatas,
     Ada berbagaimacam hal yg dapat menyebabkan batu ginjal,misal dgn terlalu lama menahan kencing,maka kandungan kadar garam dalam urin akan semakin pekat,nah kandungan kadar garam yg pekat ini akan membentuk ,mengendap menjadi batu ginjal dalam saluran kemih.

- Kurangnya konsumsi air putih

  Apabila manusia kurang dalam mengkonsumsi air putih maka yg terjadi adalah urin/air kencing yg keluar akan sedikit, sebab lain bisa karna terlalu banyak mengkonsumsi kalsium ,vitamin D.yg masuk dalam tubuh    

    Biasany yg sering terjadi ketika gangguan ginjal adalah di saat batu ginjal bergeser dari ginjal menuju saluran di bawah ginjal akan terjadi nyeri,yg terasa dari pinggang bawah menuju pinggul.kemudian buang air tidak tundah bahkan di sertai darah.Kemudian jika batu ginjal tersangkut di daerah sekitar kantung kemih maka akan timbul rasa nyeri yg terasa di atas kemaluan pada saat kencing.perut menggelembung,mual,muntah,hingga demam tinggi  menggigil.

    Untuk mencegah baju ginjal

  Sebagai langkah pencehagan supaya batu ginjal tidak terjadi adalah dgn memenuhi kebutuhan air putih dalam sehari 2,5lt ,minum jus buah yg dapat membuat berkurangnya zat asam pada urin,dan berusaha lah bagaimana agar tidak menahan kencing yg terlalu lama.

   Mengurangi konsumsi makanan yg berkalsium tinggi,seperti sarden,keju,susu,teri,kepiting,ikan asin,melinjo.selain itu juga kurangin konsumsi makanan yg mengandung purin tinggi seperti,jeroan,melinjo,bayam dan daun singkong.

   bagi yg telah terkena batu ginjal dapat mengkonsumsi sarang semut papua,kenapa harus sarang semut?karna sarang semut mengandung antioksidan yg sangat tinggi,dan juga kombinasi sinergi berbagai mineral yg terkandung di dalam sarang semut.

   Cara kerja sarang semut adalah dgn menghancurkan batu ginjal yg terbentuk dari asam urat juga kalsium akan dapat di hancurkan dan keluar bersama air kencing / urin

 dgn mengkonsumsi sarang semut,berarti anda mengkonsumsi banyak antioksidan salah satunya adalah flafonoid,flafonoid bekerja aktif di dalam tubuh untuk menghambat cara kerja enzim xantine oxidase,walhasil bembentukan asam urat akan terhambat.karna ini merupakan komponen pembentuk batu ginjal.

    manfaat flafonoid yg terkandung dalam sarang semut juga bisa bereaksi dlm tubuh dgn cara mengikat diri terhadap kalsium batu ginjal  dan membentuk senyawa kompleks yg bersifat muda larut,dgn kata lain mekanisme larutnya kalsium pada batu ginjal di bantu oleh magnesium yg terdapat pada sarang semut tersebut.
      Magnisium juga dapat bekerja untuk mengahncurkan kalsium yg tidak terserap oleh tubuh sehingga tidak mengendap menjadi batu ginjal,

     Selain flafonoid,magnesium juga terdapat mineral lain di dalam sarang semut,yaitu,kalium dan natrium  2 zat ini akan berikatan dan membentuk senyawa garam yg sifatnya mudah larut di dalam air,sehingga asam urat yg telah berbentuk kristal di dalam darah maupun batu ginjal akan larut bersamaan dgm air urin/ kencing.

     Nah itulah kegunaan sarang semut dalam menyembuhkan/mengahncurkan batu ginjal yg kemudian larut bersama air urin,tanpa harus oprasi.

    ======== salam sehat selalu semoga bermanfaat =======

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Wednesday, May 14, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali