Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Tips memilih mainan yg baik ketika memandikan buah hati

Tips memilih mainan yg baik ketika memandikan buah hati

                       
Tips memilih mainan yg baik ketika memandikan buah hati


      Tidak sedikit kita jumpai anak susah di mandikan,tapi jgn membuat bunda jadi ikut -ikutan malas memandikan buah hatinya ya...he2... nanti banyak kuman yg nempel itu berarti akan banyak juga penyakit yg menghinggapi si kecil,anak biasanya akan tertarik apa bila sambil mandi juga bermain karna memang inilah anak-anak.

   Bahkan tak jarang kita jumpai si kecil mandi sambil di temani bebek karet,berbagai bola warna warni,atau bahkan boneka katak yg lucu lucu,apa pun itu mainanya tujuanya sama supaya anak mau di mandikan karna perhatianya teralihkan dengan beberapa mainan yg ada.

   Nah...akan lebih baik lagi apa bila mainan yg bunda berikan bermanfaat membantu kemampuan motorik si kecil,atau pun kreatifitasnya untuk memilih beberapa mainan yg bermanfaat bagi buah hati bunda, bunda dapat memilih beberapa macam mainan di bawah ini:

* Mainan ketika mandi usahakan yg relatif elastis/lentur,warnanya mencolok/cerah dan yg pasti amam buat si kecil
*Bedakan maianan yg di pake mandi denagan mainan yg di gunakan untuk tidur ataupun mainan lainya.
*Bunda harus memastikan mainan yg di pake untuk mandi bersih alias bebas dari berbagai kuman pastika maianan 1x dalam satu  minggu paling tidak di cuci dgn larutan sabun,setelas di cuci jgn lupa di angin anginkan hingga kering.
*Bunda pastikan tidak memakai maianan yg terlalu banyak hal ini untuk menghindari ketika sesi mandi selesai si kecil jadi     rewel karna masih ingin bermaib

Dan yg tidak kalah penting dari semua diatas bahwa rutinitas mandi si kecil lebih menyenangkan bukan memenuhi bak mandi dgn banyak maianan tapi dgn melakukan gerakan membasuh dan juga menyabuni buah hati bunda dgn riang dan juga sepenuh hati,usahakan ajak komonikasi ?mengobrol,melakukan kontak mata ataupun sambil bernyanya ini akan memberi kenyamanan si kecil.


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Thursday, January 23, 2014

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali