Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

8 minuman yg dapat membuat rileks ketika stres

8 minuman yg dapat membuat rileks ketika stres










Kegiatan padat sehari hari,banyak fikiran,kerjaan yg menumpuk atau bahkan terjebak macet sudah menjadi makanan sehari-hari bagi penduduk kota besar tak jarang hal ini menyebabkan lelah atau bahkan stres di saat yg seperti ini badan kita membutuhkan istirahat yg cukup banyak minum air putih.selain minum air putih ada beberapa minuman yg dapat menenangkan fikiran anda.
   Di bawah ini adalah 8 macam minuman yg dapat menenangkan .

1. Teh hijau

   Senyawa yg bernama tatin yg terdapat di dalam teh hijau  ini dapat membuat rileks otak manusia ,cara kerjanya adalah    senyawa ini dapat bekerja menurunkan kecemasan yg melanda dalam tubuh manusia

2. Valerena

   Nama latin dari ramuan herbak ini adalah valerina officinalis ,ramuan ini dapat mengurangi gejala ketegangan maupun cemas    atau     bahkan insomnia( susah tidur)

3. Jus ceri

   minum jus ceri 2x dalam sehari selain dapat memberi ketenangan fikiran anda ,dgn meminum 30 ml jus ceri juga bisa    memperbaiki durasi dan juga kualitas tidur anda dan tentunya dapat mengurangi rasa stres sepanjang hari iti

4. Teh hitam

    Di dlam tubuh manusia ada kadar kortisol (hormon stres) dalam sebuah penelitian study th 2007 dgn meminum tek hitam 2x     sehari selama enam minggu dapat membantu menurunkan kadar kortisol dalam tubuh manusia.

5. Susu

   banyak nya kandungan baik yg terdapat pada susu sangat bermanfaat bagi manusia ,misalnya saja tripopan,asam amino,yg    terdapat pada susu dapat di ubah menjadi neorotransmitter serotoin ,kandungan ini dapat memperbaiki mood yg berarti akan     membuat anda tenang.selain itu susu juga mengandung kalcium, maknisum yg dapat menurunkan tekanan darah .

6. Teh  chamomile

   ini juga sejenis teh hijau ataupun teh hitan,hanya tek ini mengandung asam amino ,glisin,yg berguna sekali untuk membantu    menghilangkan rasa tegang yg melanda sel sel syaraf manusia.

7. Dengan banyak minum air sesuai kebutuhan manusia dlm sehari itu,air berguna membantu tubuh manusia mengeluarkan berbagai senyawa senyawa kimia endorfin,sehinga mood akan kembali segar stres pun lenyap.

8. Jus sayuran yg segar

   Sayur sayuran seperti seledri,kale yg mengandung kalsium dan juga maknisium dapat mengurangi tekanan darah pada manusia,tidak hanya iti kandungan vitamin c yg terdapat dalam semangkuk sayuran kale ,terdapat lebih dari 100% kebutuhan tubuh akan vitamin  c ini dapat membantu tubuh manusia merespon stres yg terjadi.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Wednesday, January 22, 2014

1 comment:

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali