Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Tips agar dapat minum air lebih banyak

Tips agar dapat minum air lebih banyak

                9 Cara agar dapat minum air lebih banyak
     Pentingnya air bagi kebutuhan tubuh manusia sangatlah sighnifikan ,kandungan air dlm tubuh orang dewasa mencapai  60% yg komposisinya di bagi menjadi 2 zona yaitu;di dalam sel-sel dan juga di luar sel-sel.hanya kandungan air dlm tubuh manusia tergantung pada usianya bahkan pada bayi kandungan air akan lebih banyak 70% di bandingkan kandungan air dalam tubuh orang dewasa.sebaliknya kandungan iar akan berkurang persentasenya ketika usia tua ,kandungan air juga akan berbeda2 dari organ tubuh satu dgn yg lain misalnya otak mengandung 73% paru paru 83% jantung 73% ,hati 71% dan ginjal mengandung air 79% dan yg paling sedikit kandunganya adalah tulang yaitu 31%.
    karna pentingnya peran air dalam tubuh kita maka jangan pernah menyepelekan minum air mineral sebisa mungkin dalam sehari paling sedikit minum air mineral 8 gelas /hari.jgn menunggu haus baru minum air ,karna ketika manusia merasakan haus itulah tanda bahwa tubuh anda akan dehidrasi ringan menyebabkan konsentrasi anda terganggu.so... jgn tunggu tubuh anda dehidrasi baru minum air,
   
     
Lalu bagaimana agar tubuh kita tercukupi kandungan airnya tanpa harus menunggu rasa haus melanda???

1. Anda dapat memberi rasa pada air mineral anda supaya tidak membosankan,tapi ingat hanya rasa ya bukan berarti       manis!seperti;memasukan irisan buah pada air minum anda,daun mint ataupun buah lain yg dapat merangsang anda dapat minum     air mineral.

2.Memakan Makanan pedas

  Makan makanan yg pedas membuat org cenderung akan minum banyak hal ini akan bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan minum air   anda dalam hari itu selain itu makan makanan yg pedas juga dapat meningkatkan metabolisme

3.Gunakan ponsel
  anda dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi dlm aplikasi telepon pintar untuk pengukuran kadar air dlm tubuh anda,hanya   apabila ini tdk dapat di lakukan karna beberapa hal misal nya,anda dpt mengatur sistem reminder di dlm ponsel anda agar   anda dapat di ingatkan untuk minum air.

4.Mendekatkan Botol mineral dari tempat kerja anda

Biasanya ketika manusia melakukan aktifitas bekerja di dlm ruangan ber AC ,berjalan mengendarai modil ber AC dll.air minum tidak akan menjadi prioritas anda  maka dgn itu pastikan botol mineral sedang berada di dekat anda wal hasil tidak akan terjadi lagi seharian tidak minum air.

5.Siapkan air mineral sebelum anda berolah raga
  ketika berolah raga badan akan mengeluarkan byk cairan melalui keringat nah hal ini sangat baik bagi tubuh karna di saat   cairan banyak yg keluar rasa haus akan melanda ,apabila air mineral sudah di siapkan tentunya anda tidak perlu repot repot   pergi mencari di tpt yg jauh ,atau bahkan mungkin tidak perlu menunggu olah raga anda selesai karna dapat menyebabkan   dehidrasi

6.Pesan air mineral ketika anda makan di restauran
  Ketika anda makan di suatu tempat makan pastikan anda memesan air di dlm gelas dari pada di dlm botol hal ini untuk     memudahkan anda untuk mengambil air mineral yg tersedia di sana

7. Makan air

  Apakah yg di maksud makan air?anda dapat memakan buah buahan ataupun sayuran yg banyak mengandung air ,misal   melon,seledry,mentimun ataupun manan berkuah seperti sup misalnya.

8.Pastikan anda minum air mineral sebelum makan nasi.

  Apabila hal ini di lakukan akan sangat baik sekali untuk tubuh anda ,karna dgn minum air 2 gelas sebelum makan perut akan    kenyang sehingga porsi makan pun dapat berkurang.

9.Minum air ketika bangun tidur

 Meminum air mineral sebelum beraktifitas dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh anda juga dapat bersifat detox atau membersihkan tubuh anda .




Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Monday, January 06, 2014
Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali