Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

tips Supaya anak tidak mudah sakit di musim hujan

tips Supaya anak tidak mudah sakit di musim hujan

                                    Tisp Supaya anak tidak mudah sakit di musim hujan


   Anak-anak memang masih rentan sekali terhadap infeksi berbaga firus terlebih di musim hujan seperti sekarang ini tak jarang di jumpai anak terinfeksi firus flu maupun batuk hal ini di karnakan sel imun pada anak-anak belum terbentuk sempurna seperti org dewasa.

     Nah,ada beberapa hal yg dapat kita lakukan untuk meningkatkan daya tubuh anak-anak supaya di pergantian musim anak tidak mudah sakit.

1.ajak si anak ikut latihan olah raga
Beberapa study menjelaskan bahwa seringkali di jumpai anak yg berat badanya melebihi normal akan lebih terinfeksi dgn firus di bandingkan dgn bayi yg berat badanya normal,dgn mengajak anak2 beraktifitas/olah raga ringan,aktifitas cel darah putih akan meningkat sehingga dapat berfungsi melawan infeksi yg di sebabkan oleh virus.maka di sarankan untuk melakukan kegiatan seperti;bersepeda,berenang,dll

2. Pastikan di rumah tersedia makanan yg sehat
Anda dapat menyediakan buah-buahan dan sayuran untuk di konsumsi anak anda ,karna dgn mengkonsumsi buah dan sayur kebutuhan vitamin dan juga antioksidan akan tercukupi sehingga kebutuhan akan nutrisinya tercukupi so...kekebalan tubuhnya akan terbangun dan anak pun  tidak akan mudah sakit,beberapa sayuran yg di sarankan adalah;brokoli,ubi jalar,jambu biji,pepaya,tomat blueberry .

4.pastikan jam tidurnya teratur dan cukup
Kalau org dewas kurang tidur akan menyebabkan berbagai penyakit begitu juga anak-anak,dgn kurang jam tidurnya akan rentan dari berbagai penyakit maka dgn itu pastikan jam tidurnya cukup yaitu tak kurang dari 9jam waktu tidur.

5. Jaga kebersihan rumah
Kebiasaan bersih tentu lebih baik bagi org tua maupun anak,so...pastikan anda mengajarinya hal hal yg juga baik baiknya seperti ,cuci tangan sebelum makan,dan juga tentunya stelah makan,gosk gigi pagi dan sore,pastikan anak mencuci kaki dan juga tanganya setelah main dari luar rumah,berusaha sebisa mungkin untuk membawa tisu basah ketika bepergian.

6. Kurangi konsumsi gula
Dgn banyaknya asupan gula yg di konsumsi si anak dapat berakibat lemahnya kekebalan tubuhnya dan juga melemah pula kemampuan tubuh si anak dalam melawan kuman dalam berbagai study di jelaskan konsumsi 1 sendok teh gula bisa menekan sistem kekebalan tubun si anak sampai 4 jam kedepan,oleh sebab itu usahakan anak tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yg mengandung banyak gula,seperti,permen coklat dan semisalnya.




Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Wednesday, February 05, 2014

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali