Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

5trik agar anak tidak kecanduan poncel

5trik agar anak tidak kecanduan poncel

                                   5trik agar anak tidak kecanduan poncel


      Lain dulu lain sekarang bung...he2..itu mungkin ucapan yg cocok untuk anak2 zaman sekarang,seiring dgn perkembangan zaman dunia informasipun berkembang pesat tak terkecuali dunia elektronik,makin baik makin banyak bahkan varianya pun juga makin banyak harga nyapun menyesuaikan dgn kemampuan konsumen ,walhasil untuk zaman seperti sekarang ini bisa di bilang tak ada manusia yg tak punya hp,bahkan terkadang tidak cukup 1 buah tapi bisa 2 bahkan hingga 4 buah.

      tak ketinggalan remaja bahkan lebih extrims hp sudah tidak bisa di pisahkan dari kehidupan sehari-hari,sudah menjadi gaya hidup kalau ada model terbaru tidak beli/tidak punya malu hal ini tentu merupakan contoh yg tidak baik.

      Itu semua di atas baru berbicara tentang hp di kalangan remaja dan org tua ,Bagaimana dgn anak-anak?sungguh mencenggangkang karna di zaman yg seperti sekarang ini anak-anak usia mulai 4tahun pun sudah bisa mainan hp ,yg dulu kalau kita flasback ke th 80/90 an anak seusia ini mainanya masih petak umpet ataupun mainan sejenis yg tentunya lebih sehat dan lebih ke aktifitas fisik.anak zaman sekarang masih kecil pun sudah pandai bermain game di poncel bahkan berjam jam lupa waktu,lupa belajar,hal ini justru berdampak buruk bagi perkembangan mental si anak.

     Seberna nya org tua memfasilitasi anak dgn ponsel juga bukan suatu kesalan kalau kita lihat dari sisi baiknya,anak2 di fasilitasi hp dgn tujuan supaya mudah berkomonikasi dgn si anak mudah di kontrol keberadaanya ,kesekolah atau pergi bermain.dll tapi biasanya si anak lah yg biasanya merubah hal-hal baik tersebut menjadi hal yg kurang baik.

     Nah untuk mengatasi anak kecanduan pensel penulis punya tips yg baik untuk para pembaca ,tentang bagaimana mengatasi anak kecancuan ponsel.

1. Gunakan ponsel seperlunya
Biasanya anak akan melakukan apa yg di lakukan org tuanya dan apa yg mereka liat ,so batasi penggunaan poncel yg terus menerus batasi dan waspadai ketika anak mulai aktif iseng dgn poncel segera jauhkan ponsel dari anak anda,ini bukan tidk boleh ya tadi di batasi

2.Habiskan waktu luang anda dgn anak-anak

ketika ada waktu untuk bersama mereka manfaat waktu anda untuk bercengkrama membicarakan sesuatu hal dgn tanpa harus sibuk dgn gadget ataupun ponsel anda,dgn demikian kebiasaan anak bermain ponsel akan bisa di alihkan ke hal hal lain.ingat bahwa anak selalu mengerjakan apa yg mereka lihat.

3.Dukung anak melakukan bergagai kegiatan yg positif
Dgn aktif dgn klegiatan2 yg positif dan tentunya tanpa ponsel anak akan senang apa bila org tuanya mendukungnya ,sperti bermain sepeda,berenang,senam dll dan tentunya kegiatan yg tanpa menggunakan gadget ataupun ponsel.

4. Buat batasan waktu untuk anak
Dgn membuat batasan waktu,contoh kapan boleh bermain game,kapan harus belajar,ini anak harus sedini mungkin tau supaya anak tidak kecanduan ponsel,karna game bagi anak2 merupakan hal yg menarik,beri kesempatan bermain pada mereka tapi jgn lupa juga untuk mengingatkan /bikin aturan yg ketat.

5. jangan berikan ponsel saat anak terlalu dini
Menurut penelitian,sebenarnya waktu yg tepat untuk memberika ponsel pada anak adalah datas usia 16th karna diusi ini anak sudah cukup matang ,tau mana yg baik,mana yg buruk baginya ketika menjelajahi dunia teknologi yg makin pesat ini

   Akibat dari kecanduan ponsel pada anak jika tidak segera di ingatkan/org tua tidak segera mengambil keputusan adalah.biasanya si anak tidak akan bisa menjalin atau mempertahankan hubunganya dgn sesama tanpa di bantu alat elektronik tertentu,anak yg kecanduan ponsel cenderung tidak perduli dgn lingkunganya  ataupu dgn org yg ada di sekitarnya.





Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Thursday, February 06, 2014

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali