Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Cara merawat rambut secara alami

Cara merawat rambut secara alami

                                     
                                         Cara merawat rambut secara alami

         Rambut merupakan mahkota baik bagi pria maupun wanita,dgn memiliki rambut yg sehat dan indah sudah pasti menjadi idaman semua org .Nah untuk mendapatkan rambut yg indah dan sehat tentunya butuh perawatan yg tepat dan juga berkesinambungan,supaya rambut yg kita miliki tidak berubah menjadi pecah-pecah,patah,atapun kering tentu ini sangat menyebalkan sekali jika ini terjadi.
    Dewasa ini banyak sekali salon kecantikan yg menjajnjikan perawatan dgn beberapa produk tertentu tapi tak sedikit yg mandapatkan hasil yg kurang maksimal hal ini biasanya di salon2 kecantikan memakai produk tertentu yg terkadang banyak mengandung bahan2 kimia yg berbahaya bagi kesehatan,di kesempatan ini penulis akan berbagi tips bagaimana merawat rambut agar tetap indah dan sehat secara alami.

1. menggunakan minyak alami
Minyak almond,minyak bunga matahari,minyak kelapa semua ini sangat baik bagi rambut terlebih bagi rambut yg kering dan bercabang,karna dgn mamakai minyak tersebut di atas rambut akan menjadi lembab dan tak mudah bercabang,adapun acaranya adalah oleskan minyak stelas rambut di keramas setelah itu rambut di bungkus menggunakan handuk hangat,lalu diamkan hinga sekitar 15 menit,kemudian bilas rambut hingga bersih.

2. mneggunakan minyak zaitun
Minyak zaitun sangat baik untuk menjaga kelembutan maupun kesehatan rambut,adapun caranya adalah,oleskan minyak zaitun yg telah di hangatkan,jgn panasnya nanti malah rontok he2.. kemudian diamkan beberapa saat kurlb 5 sampai 10 menit,lalu bilas dgn menggunakan sampoo seperti anda keramas untuk lebih efektifnya ini bisa di lakukan 2kali dalam satu minggu.

3.menggunakan cuka apel
Cuka apel berfungsi mengurangi kerontokan,rambut rusak,dan menjadikan rambut lebih lembut dan halus.caranya adalah.campurkan 1/5 gelas cuka apel dgn satu sendok minyak gandum berikan air  secukupnya,lalu oleskan keseluruh rambut yg masih dalam keadaan basah setelah kramas,kemuain diamkan hinga 10menit bilas dgn air yg bersih dan jgn memakai sampoo lagi .

4.menggunakan mayones
Mnafaat mayones bagi rambut adalah untuk memberi kelembutan dan juga sebagai minyak alami rambut,cara nya dalah oleskan satu sendok mayones keseluruh rambut anda dan tentunya setelah keramas ya..dan rambut sudah di keringkan,setelah semua rata di olesi mayones,bungkus rambut dgn handuk hangat diamkan hinga 15 sampai 20 menit  kemudia bilas dgn sampoo herbal atau bisa juga sampoo bayi.

5. Menggunakan alpukat
alpukat sangat baik bagi kesehatan rambut karna dapat melembutkan dan juga melembabkan,hal ini dapat di fungsikan sebagai masker rambut,cara nya sebagai berikut bikin jus alpukat di campur 2 butir telur,lumuri rambut dgn jus alpukat yg di campur telur hingga rata pijat berlahanlahan hinga kurleb 10 menit setelah itu bilas rambut anda dgn air dingin

   selain menggunakan tips di atas di bawah ini juga tak kalah penting untuk di lakukan.
* Selalu bersihkan rambut
* memakai kondisiner secara rutin
* hindari pemakaian hair dryaer
* memotong rambut secara berkali he2.. kayak service kendaraan aja
* Konsumsi vitamin b komplek
     Insya alloh kalau tips diatas di lakukan secara baik rambut akan menjadi sehat dan tentumnya berkilau.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Friday, February 07, 2014

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali