Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Mengkonsumsi teh setelah makan dapat membahayakan tubuh

Mengkonsumsi teh setelah makan dapat membahayakan tubuh

 Mengkonsumsi teh setelah makan dapat membahayakan tubuh


   Siapa yg tak tau teh? minuman yg sangat kaya akan anti oksidan ini tiap hari menemani bercengkrama anda ketika pagi maupun sore,tak jarang kita jumpai segelas teh menemani sepiring nasi, menemani semangkok baso selain memang menyegarkan,sebagai pelpas dahaga, teh sangat kaya akan kasiat bagi kesehatan tubuh,hanya banyak manusia yg belum sadar bahkan banyak pula yg belum tau bahwa ketika teh di konsumsi bersama makanan utama/makanan berat,bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh manusia.

    Pasti timbuh pertanyaan dlm hati kita apakah bayanya bagi tubuh?menurut beberapa study senyawa yg terdapat dalam teh dapat mengikat kandungan zat besi yg terdapat pada makanan yg kita konsumsi ,sehingga tubuh akan mersa sulit hingga 60% untuk menyerap zat besi yg kita konsumsi dlm sebuah makanan.

    Kita semua tahu bahwa fungsi zat besi dlm tubuh kita adalah salah satu penunjang produksi sel darah merah walhasil ketika produksi sel darah merah berkurang dapat menyebabkan anemia,terlebih sel darah merah juga berfungsi sebagai media transfortasi oksigen yg di alirkan ke tubuh manusia,terlebih lagi ke otak.ketika suplay udara ke otak berkurang biasanya akan terasa pusing nah inilah yg biasanya di rasakan penderita anemia.Makanya para dokter sangat menyarankan agar tidak minum teh ketika kita menyantap makanan berat/makanan utama.

    adapun saat yg baik untuk mengkonsumsi teh adalah dua atau satu jam setelah mengkonsumsi makanan utama karna di saat kita makan tubuh kita sedang menyerab kandungan zat besi dari makanan yg kita konsumsi.

     Dan yg harus kita ketahui bahwa minuman yg dapat menghambat penyerapan zat besi ke dalam tubuh itu bukan hanya teh,tapi kopi,anggur minuman ini juga mengandung senyawa yg sama dgn teh.konsekwensinya adalah ketika mengkonsumsi makanan utama lalu minum teh/kopi/anggur,zat besi tidak akan terserap semua olehg tubuh dan akan hilang sia sia melalui feses.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Tuesday, January 28, 2014

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali