Tips sehat dan resep masakan merupakan blog yg berbagi tentang tips menjaga kesehatan tubuh,kecantikan dan juga berbagi tentang resep masakan ,yg di bagikan ke halayak umum,semoga bermanfaat bagi kita semua.amiiiin!

Bahaya Radiasi phonecell Bagi Wanita Hamil

Bahaya Radiasi phonecell Bagi Wanita Hamil

             Bahaya Radiasa ponsel Bagi wanita dah Kehamilanya

    Handphone(hp) atau telfon celuler sudah menjadi kebutuhan primer dlm kehidupan manusia sehari hari pada dewasa ini memberikan kemudahan berkomonikasi sehingga dapat membantu kegiatan sehari2 berbisnispun sekarang bisa menjadi mudah karna kemudahan berkomonikasi dgn phoncell,apalagi bagi yg hidup di kota-kota besar bisa di pastikan 99,9% memiliki yg namanya HP terkadang bahkan tidak cukup satu ,ada yg punya 2 sampai 4 hp,karna kemudahan ini terkadang kita tidak menyadari ada bahaya di baliknya,misalnya saja saking lengketnya hp dgn manusia ,mengendarai kendaraan bermotor pun tidak terlepas dgn hp,ada yg sms sambil mengemudi ,bbm sambil mengemudi,padahal ini menjadi salah satu penyebab kecelakaan terbesar dewasa ini.selain dari pada itu radiasi poncel sangat berbahaya bagi wanita ataupun janin dalam kandunganya.

    Di bawah ini merupakan 5 dari beberapa bahaya radiasi phonecell.
1.Dapat mengganggu kehamilan

  Sebuah penelitian yale school ofmedicine menjelaskan penggunaan phonecell pada wanita hamil apalagi dlm jangka waktu yg lama dapat mengganggu kehamilan,karna dapat mempengaruhi berkembangnya otak janin dalam hal ini dapat mengakibatkan hiperaktif terlebih apabila phone cell di dekatkan di dekat rahim ini akan fatal akibatnya karna dapat merusak sel sehingga dapat memicu keguguran terutama ketika usia kehamilan 2-3 bln.penelitian yg lain yg lain di hasilkan bahwa ketika phonecell menerima panggilan radiasinya dapat mematangkan telor yg masih mentah apalagi dlm jangka panjang dapat mengganggu DNA anda woawww.. bahaya bukan????

2. Radiasi pada phonecell dapat memicu kanker payudara

Karna bahayanya Radiasi microwave pada hp sebisa mungkin jgn meletakan hp pada saku anda karna ini dapat memicu sel kanker termasuk kaker payudara korelasi nya adalah paparan sinar radiasi akan masuk dlm jaringan2 lemak pada sel payudara so... anda bisa meletakan di tas ataupun dompet .

3.Mengganggu daya ingat

Penggunaan hp dalam waktu lama seperti menelfon tdk menggunakan headset.supaya di hindari karna paparan radiasinya akan mengenai langsung di telingga anda radiasinya akan mengganggu daya pendegaran anda sehing mengakibatkan anda menjadi sering lupa.
4.Dapat memicu kaker otak

apabila hp di gunakan dalam waktu lama biasanya suhu hp akan berubah nah itulah saat terburuk bisa terjadi dgn ponsel anda radiasi seperti ini di sebut zat karsinogenik pemicu kaker otak,bahkan salah satu penelitian juga membeberkan ini dapat peningkatan glioma dan juga kaker otak akustik neoroma.

5.Anak lahir hiperaktif

     penggunaan hp pada wanita hamil sebenernya tidak di larang hanya saja bagaimana caranya penggunaanya di batasi hal ini untuk meminimalisir adanya gangguan pada janin terhadap radiasi poncel,terlebih janin yga ada di kandungan anda cenderung masih rentan terhadap radiasi karna radiasinya dapat mempengaruhi tingkah laku pada bayi/hiperaktif,sehingga di kemudian hari di kawatirkan akan mengganggu pemahaman dan juga emosi di dalam mengingat pelajaran.
     Solusinya adalah.batasi pemakaian poncel ,jgn terlalu lama berkomonikasi dgn poncel,gunakan heatset,jagn pernah meletakan ponsel di dekat organ tubuh yg sensitif terhadap radiasi,seperti jantung /di letakan di dada ,di letakan di perut alat reproduksi,ginjal payudara.hal ini untuk meminimalisir kemungkinan-kemungkinan dampak terburuk dari alat komonikasi anda (phonecell)
        Tidak ada salahnya anda bijaksana dalam menggunakan ponsel, jauhkan ponsel anda di bagian tubuh yang fatal ,jantung, alat reproduksi, payudara, ginjal dll. Hingga mampu meminalisir kemungkikan terburuk dari ponsel.





Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by wajibnya menetapi jamaah, Published at Saturday, December 07, 2013

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 tips sehat Dan resep masakan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali